Naya Rivera Ditemukan Meninggal Dunia, Netizen Sampaikan Duka Cita

Naya Rivera Ditemukan Meninggal Dunia, Netizen Sampaikan Duka Cita

- detikInet
Selasa, 14 Jul 2020 09:11 WIB
GIFFONI VALLE PIANA, ITALY - JULY 24:  (EDITORS NOTE: This image was processed using digital filters) Naya Rivera poses with the Giffoni Award during 2013 Giffoni Film Festival on July 24, 2013 in Giffoni Valle Piana, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Naya Rivera Ditemukan Meninggal Dunia, Netizen Sampaikan Duka Cita Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Bintang Glee, Naya Rivera, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Danau Piru, California setelah sempat dilaporkan menghilang. Jenazahnya ditemukan setelah pencarian selama lima hari oleh pihak kepolisian.

Kepolisian setempat menemukan jenazahnya saat kembali melakukan pencarian pada Senin (13/7/2020) pagi waktu setempat.

"Kami meyakini jenazah yang kami temukan itu adalah Naya Rivera," ungkap Kepala Kepolisian Bill Ayub dalam jumpa pers seperti dilansir ABC7.

Netizen sudah harap-harap cemas saat Naya pertama kali dilaporkan menghilang pada pekan lalu. Setelah jenazahnya ditemukan, mereka langsung membanjiri media sosial dengan ungkapan duka cita.

Terlihat nama Naya memuncaki trending topic Twitter di Indonesia dan seluruh dunia dengan 1,74 juta cuitan yang mengenang kepergiaannya. Tidak hanya itu, mereka juga mengenang karakter ikoniknya dari serial Glee, Santana Lopez yang telah menginspirasi.

Momen ini semakin mengharukan karena jenazah Naya Rivera ditemukan bertepatan dengan momen meninggalnya Cory Monteith karena obat-obatan pada 13 Juli di tahun 2013.

Naya Rivera meninggal dunia di usia 33 tahun. Karier aktingnya melambung sejak dirinya membintangi serial Glee.

Ia mencuri perhatian memerankan pemimpin cheerleader bernama Santana Lopez yang sombong dan antagonis. Karakternya juga digambarkan penyuka sesama jenis pada sahabat perempuannya yang diperankan Heather Morris.

Sebelumnya Naya Rivera dinyatakan hilang pada Rabu malam, 8 Juli 2020. Kepolisian setempat mengatakan Naya Rivera menyewa perahu poonton untuk dirinya dan putranya yang berusia empat tahun.

Beberapa jam setelahnya, seorang pengguna kapal lain mengetahui putranya hanya seorang diri dan kemudian memutuskan melapor pada pihak berwajib.

Tak hanya polisi, pihak keluarga juga sempat terjun langsung melakukan pencarian di Danau Piru. Rekannya di serial Glee, Heather Morris juga menggagas pencarian mandiri terhadap Naya Rivera.



Simak Video "Diduga Tenggelam, Naya Rivera Terekam CCTV Datangi Danau Piru"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)