Edan, Bos Teknologi Ini Rasis Banget Pada Orang Asia - Halaman 2

Edan, Bos Teknologi Ini Rasis Banget Pada Orang Asia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 12:27 WIB
Michael Lofthouse
Ulah rasis seorang bos teknologi (Foto: Istimewa)

"Sikap saya di video itu menjijikkan. Ini jelas sebuah momen di mana saya kehilangan kendali dan mengatakan komentar yang melukai dan memecah. Saya meminta maaf secara mendalam pada keluarga Chan," katanya.

"Saya hanya bisa membayangkan stress dan luka yang mereka rasakan. Saya dididik untuk menghormati orang dari semua ras dan akan mengambil waktu untuk merenungkan aksi saya," imbuh Lofthouse.

Berbicara pada media, Jordan Chan mengaku kaget dengan kelakuan Lofthouse. "Kami nyanyi Happry Birthday. Kami hanya memotret dan bercanda, kemudian tiba-tiba pria itu mulai berkomentar rasis pada kami," katanya.

"Saya sudah pernah mengalami hal rasis sebelumnya tapi tidak pernah dalam skala ini. Tidak dalam level di mana seseorang yang tak terprovokasi menyatakan kebencian tanpa alasan," cetusnya.

Pihak restoran sendiri meminta maaf pada keluarga Chan terhadap kelakuan sang bos teknologi. Mereka juga bangga pada karyawan telah mengusir Lofthouse yang amat rasis.

"Kami bangga pada karyawan kami dalam mempertahankan nilai dasar restoran kami, insiden itu ditangani dengan baik," kata mereka.

(fyk/fay)