Cara Mengaktifkan Netflix di TV yang Wajib Diketahui

Cara Mengaktifkan Netflix di TV yang Wajib Diketahui

Tim detikInet - detikInet
Rabu, 08 Jul 2020 17:30 WIB
netflix
Foto: Mashable/Cara Mengaktifkan Netflix di TV yang Wajib Diketahui
Jakarta -

Telkom membuka blokir terhadap akses layanan streaming Netflix ke pengguna IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id mulai Selasa (7/7/2020). Netflix adalah layanan streaming yang memungkinkan kamu menonton berbagai macam acara TV, film, dokumenter pemenang penghargaan, dan lainnya pada perangkat yang terhubung ke internet.

Dengan Netflix, kamu bisa menikmati konten tanpa iklan. Menikmati Netflix bisa dilakukan televisi. Ada banyak cara menonton Netflix di televisi. Dalam situs resmi Netflix disebutkan, yang diperlukan hanyalah perangkat smart TV dengan aplikasi Netflix. Selain di smart TV, aplikasi Netflix juga bisa ditemukan di konsol game, pemutar media streaming, dekoder, dan pemutar Blu-ray.

Untuk mengetahui cara mengaktifkan Netflix di TV yakni pertama, memeriksa tombol Netflix pada remote TV. Jika tidak ada tombol Netflix, biasanya aplikasi Netflix dapat ditemukan bersama aplikasi dan layanan internet lainnya.

Jika perlu bantuan untuk menemukan aplikasi, cari 'Menggunakan Netflix di' + merek TV di Pusat Bantuan Netflix. Di sana akan ada langkah-langkah untuk mencari aplikasi di bawah tab 'Menyiapkan Netflix'. Mayoritas pada kebanyakan TV, aplikasi Netflix akan terlihat dari menu utama atau layar utama. Jika TV dilengkapi app store untuk men-download aplikasi baru, coba cari Netflix untuk memastikan ketersediaan aplikasinya.

Kalau ternyata televisi yang dimiliki bukan termasuk tipe smart TV, Netflix juga tersedia di perangkat lainnya. Contohnya konsol game. Konsol game modern tak sekedar untuk bermain game. Deretan konsul berikut mulai dari PlayStation 3, PlayStation 4, PS4 Pro, Xbox One X, Xbox One S, Xbox One, dan Xbox 360 dapat difungsikan untuk menonton Netflix di televisi.

Pilihan lainnya adalah dengan memakai set top box untuk menjadikan televisi biasa menjadi smart. Bisa dibeli sendiri ataupun kadang disediakan oleh penyedia layanan internet.

Selain cara mengaktifkan Netflix di TV, kamu juga harus mengetahui cara mendaftar Netflix. Berikut cara mendaftar Netflix:

Caranya buka situs www.netflix.com/id. Setelah itu daftar dengan mengisi email atau nomor telepon dan password. Kemudian pilih paket berlangganan yakni dasar, standar, dan premium yang dibayar per bulan dengan harga tertentu. Lalu cari judul film atau serial misalnya drama korea yang kamu sukai untuk ditonton.

Kamu juga dapat mengaktifkan subtitle, teks layar, atau audio lain di berbagai judul, atau menelusuri judul dengan subtitle maupun bahasa audio yang diinginkan. Selain bisa ditonton TV, Netflix bisa ditonton melalui laptop atau PC, dan aplikasi di gadget smartphone atau tablet di iOS, Android, dan Windows Store.

Demikianlah cara mengaktifkan Netflix di TV. Selamat menonton film atau serial di Netflix!



Simak Video "Berkah Ulang Tahun! Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)