Netflix Siapkan Jalur Khusus untuk Pemerintah Bahas Konten

Netflix Siapkan Jalur Khusus untuk Pemerintah Bahas Konten

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 08 Jul 2020 16:29 WIB
TOKYO, JAPAN - SEPTEMBER 02:   A smart phone sits on display during the launch event for Netflix service in Japan at SoftBank Ginza store on September 2, 2015 in Tokyo, Japan. Netflix Inc. partnered with Japans SoftBank Group Corp. for the Japan launch of its video-streaming service on September 2, 2015.  (Photo by Ken Ishii/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Salah satu poin penting yang membuat Telkom Group akhirnya membuka blokir Netflix adalah penanganan konten yang dianggap bermasalah.

Netflix dinilai Telkom memiliki mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan pihak yang berwenang.

Menanggapi soal ini, Netflix mengatakan sudah menjadi komitmen memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia. Selain itu mereka berusaha agar keluarga di Tanah Air dapat menikmati hiburan berkualitas.

"Komitmen kami adalah untuk menyediakan beragam konten untuk seluruh anggota kami sekaligus fitur-fitur yang akan membantu mereka untuk mengontrol apa yang ingin mereka tonton bersama keluarga," kata juru bicara Netflix saat dihubungi detikINET.

Pada April lalu mereka memperbarui dan meningkatkan fitur parental control. Mereka menerapkan PIN untuk setiap profil, menggunakan filter usia dan judul hingga melihat konten yang dilihat oleh setiap profil.

NetflixFitur kontrol Netflix Foto: netflix

"Layanan Netflix adalah sistem berlangganan dan didukung oleh fitur parental control yang terbaik di industri, seluruh anggota kami memiliki kontrol penuh terhadap jenis tayangan apa yang dapat dinikmati oleh keluarga mereka," tegas juru bicara Netflix.

Bila pelanggan menemui kendala, bisa menyampaikan customer service yang telah disediakan atau bisa melalui media sosial. Netflix pun menegaskan siap untuk berdiskusi dan menjawab pertanyaan dari pemerintah bila diperlukan.

"Kami rutin berdiskusi dengan Kominfo. Kominfo pun punya jalur khusus bilamana ada keluhan terkait sebuah konten," pungkas juru bicara Netflix.



Simak Video "Telkom Siap Buka Blokir Netflix, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)