6 Fitur Netflix agar Ramah Anak untuk Pelanggan IndiHome dan Telkomsel

6 Fitur Netflix agar Ramah Anak untuk Pelanggan IndiHome dan Telkomsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 07 Jul 2020 19:53 WIB
ilustrasi netflix
Enam fitur Netflix agar ramah anak (Irna Prihandini/detikINET)
Jakarta -

Pelanggan IndiHome dan Telkomsel kini bisa menonton semua konten di Netflix. Agar keluarga menikmati konten berkualitas, enam fitur ini sebaiknya digunakan.

Netflix punya banyak tayangan untuk penonton dewasa, namun ada cara supaya anak-anak menikmati tayangan yang sesuai umurnya. Dihimpun dari Netflix, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan agar tontonan yang ada menjadi ramah untuk para penonton cilik.

Profil Anak

Agar sang buah hati tidak menonton konten dewasa, Netflix menyediakan profile Kids atau Anak di setiap akun.

Buka profil Anak atau Kids untuk menemukan beragam konten yang sesuai dengan anak-anak. Selain itu tampilan antarmukanya dibuat unik dan menarik.

Pusat Profil

Setiap pelanggan dapat mengontrol setiap profil. Buka Pengaturan akun, lalu pilih 'Profil dan Kontrol Orang Tua'. Kamu dapat menyesuaikan kontrol bagi masing-masing akun.

Kunci Profil

Ada baiknya mengunci setiap profil dengan menggunakan empat digit PIN. Caranya mudah, buka halaman Akun Netflix, lalu pilih pengaturan Profil Kontrol Orang Tua. Kemudian pilih Kunci Profil.

Pembatasan Konten

Pengaturan Profil dan Kontrol Orang Tua secara otomatis menyaring konten sesuai dengan tingkat usia di setiap profil. Kamu juga dapat membatasi dan mengunci judul-judul tertentu bagi setiap profil.

Mematikan Pemutaran Otomatis

Disarankan untuk menonaktifkan pemutaran otomatis. Caranya buka ikon profil di sudut kanan atas, lalu pilih manage profil.

Lalu tekan salah satu profil, kamu akan dihantar ke Edit Profile. Di bagian bawah terdapat autoplay control, hilangkan centang pada dua opsi yang tersedia.

Aktivitas Menonton

Dengan pengaturan Profil dan Kontrol Orang Tua, kamu bisa melihat riwayat menonton tiap profil. Sehingga mengawai konten tersebut layak atau tidak ditonton oleh anggota keluarga.

Selamat menikmati aneka tayangan Netflix!

NetflixNetflix Foto: netflix


Simak Video "Telkom Siap Buka Blokir Netflix, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)