Monumen Kurir Barang Diresmikan di Moskow, Pahlawan Lockdown

Monumen Kurir Barang Diresmikan di Moskow, Pahlawan Lockdown

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 07 Jul 2020 12:30 WIB
Monumen Kurir Barang di Moskow, Rusia
Monumen Kurir Barang Diresmikan di Moskow (Foto: The Moscow Times)
Jakarta -

Selama masa lockdown pandemi Corona, ada pahlawan yang jarang disebut orang. Merekalah kurir barang online, pejuang garis depan Ecommerce yang dijadikan monumen di Moskow, Rusia.

Coba saja bayangkan, belanja online dari barang sampai makanan, jadi kegiatan umum di dunia selama masa lockdown pandemi Corona. Para kurir barang naik sepeda, mobil, motor bahkan truk ke berbagai tempat mengantar barang pesanan online.

Tentu para kurir barang menghadapi risiko bahaya terpapar COVID-19, karena bepergian ke banyak tempat dan bertemu banyak orang, dan itu dilakukan setiap hari tanpa henti. Tidak jarang mereka pun sakit dan tertular COVID-19. Atas jasa mereka menyelamatkan kegiatan ekonomi, beberapa perusahaan ecommerce Rusia bersepakat membangun sebuah monumen.

Dilansir dari The Moskow Times, Selasa (7/7/2020) ecommerce yang terlibat adalah Ozon, Perekrestok.ru, Azbuka Vkusa, Dodo Pizza dan Delivery Club. Monumen ini sebagai bentuk hormat kepada perjuangan 60.000 kurir barang di Moskow.


Monumennya berbentuk plat logam kotak dan dilubangi berbentuk siluet petugas kurir membawa boks. Monumen ini karya senimal Alexei Garikovich dan dipasang di halaman gedung pabrik Izmeritel dengan stasiun MRT Tulskaya, Moskow.

Di bawah monumen itu pun tersemat sebuah tulisan. "Didedikasikan untuk mereka yang membuat isolasi diri menjadi mungkin untuk dilakukan," begitu kata-katanya.

Dalam pernyataan bersama, para perusahaan ini mengatakan, banyak kota-kota dunia memberi penghargaan kepada para tenaga medis. Maka dari itu, adalah penting juga untuk menghargai para kurir barang yang menjadi garda depan ecommerce.

"Kami sangat berterima kasih kepada para kurir barang kami, dan kepada semua kolega kami di garis depan untuk dedikasi dan profesionalisme luar biasa," kata Director Supply Chan Services OZON, Andrei Pavlovich.



Simak Video "Bosan di Rumah, Pengusaha Tajir di Rusia Jadi Kurir Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)