Melinda Gates Serukan Pentingnya Pakai Masker

Melinda Gates Serukan Pentingnya Pakai Masker

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 04 Jul 2020 08:35 WIB
Melinda Gates
Melinda Gates pakai masker. Foto: Instagram
Jakarta -

Pemakaian masker kini sedang digalakkan di Amerika Serikat karena disinyalir masih banyak warga yang bandel. Melinda Gates, istri Bill Gates, ikut mengkampanyekannya dengan menjelaskan pentingnya menggunakan masker.

"Menurut periset, up to 40% orang yang terinfeksi virus yang menyebabkan COVID-19 mungkin tidak menunjukkan gejala," tulisnya di Instagram sambil memajang foto diri memakai masker.

"Secara konsisten memakai masker di publik adalah cara penting bagi kita semua untuk membantu menghentikan penyebarannya, bahkan jikalau kita tidak tahu kita sudah terpapar," lanjut dia.

"Saya menggunakan masker untuk melindungi diri saya dan komunitas saya. Saya akan tetap memakainya sampai sains mengatakan hal lain," tambah Melinda.

Masker berbagai jenis memang dipandang efektif mencegah droplet berhamburan yang berpotensi menularkan virus. Namun demikian di Negeri Paman Sam, masker belum dianggap sebagai hal yang umum.

Bill Gates belum lama ini menyebut kurangnya kesadaran memakai masker membuat pandemi Corona di AS belum dapat dikendalikan. Cukup banyak yang tidak patuh dan malah merasa aneh jika ada yang menggunakannya.

"Teman saya, gubernur North Dakota, bahkan harus mengatakan please jangan ejek orang yang memakai masker," kata sang pendiri Microsoft.



Simak Video "Mahasiswa UMI Makassar Bikin Masker 3D dari Sari Pati Jagung"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)