Oknum Karyawan Ajak Pengguna Kenalan, Ini Tindakan Ovo

Updated

Oknum Karyawan Ajak Pengguna Kenalan, Ini Tindakan Ovo

Tim - detikInet
Jumat, 03 Jul 2020 16:30 WIB
ilustrasi smartphone
Ilustrasi. Foto: Unspslah
Jakarta -

Oknum karyawan Ovo mengganggu privasi pengguna karena menghubungi secara langsung melalui WhatsApp dan bahkan mengajak berkenalan. Pihak Ovo telah melakukan tindakan pada karyawan bersangkutan.

"Pertama-tama, kami mohon maaf atas terjadinya ketidaknyamanan terkait dengan layanan Ovo. Ovo berkomitmen untuk melindungi privasi data pengguna, sesuai dengan tujuan perusahaan untuk terus memberikan layanan keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia," sebut Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations Ovo dalam keterangannya.

"Tindakan oknum karyawan tersebut merupakan pelanggaran berat dari prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan terkait perlindungan data pengguna. Dan saat ini yang bersangkutan sudah tidak berstatus karyawan Ovo," tambahnya.

"Terima kasih atas semua masukan dan kritik, Ovo akan terus memastikan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang," pungkas Sinta.

Seperti diberitakan, seorang user Twitter membagikan screenshot obrolan antara adiknya dengan seorang karyawan dari Ovo. Karyawan tersebut menanggapi permintaan sang adik untuk upgrade akun Ovo, tapi tidak dengan cara yang semestinya.

"Halo @ovo_id ini adek saya mau upgrade akun kemudian dapet chat seperti ini. Apakah memang prosedurnya seperti ini? Jika tidak, kenapa bisa ada chat ke nomer pribadi yang pada dasarnya privasi pengguna jasa ya?," tulisnya.

Dalam percakapan itu, sang oknum karyawan menyapa untuk berkenalan dengan bahasa candaan dan bahkan mengirimkan KTP sang pengguna. Hal tersebut tentu dianggap kurang pantas dan mengganggu privasi.

Beberapa saat kemudian, akun tersebut menginformasikan bahwa pihak Ovo telah menghubunginya dan meminta maaf. Pihak Ovo berjanji melakukan investigasi dan hasilnya kemudian, sang karyawan telah diberhentikan karena perbuatan itu.



Simak Video "Manfaatkan Data Pribadi, Oknum Karyawan Ovo Ajak Kenalan Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)