Oppo Manfaatkan Lini Produksi Garap Masker

Oppo Manfaatkan Lini Produksi Garap Masker

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Jul 2020 15:24 WIB
Pabrik OPPO
Oppo Manfaatkan Lini Produksi Garap Masker (Foto: Dok OPPO)
Jakarta -

Banyak perusahaan yang memanfaatkan lini produksi pabriknya untuk membuat alat kesehatan setelah pandemi COVID-19 melanda. Oppo salah satunya, vendor ponsel asal China ini membuat masker.

Hanya saja masker yang dibuat Oppo di pabriknya di Karawaci, Tangerang, Banten tidak untuk dijual. Masker tersebut untuk memasok kebutuhan seluruh karyawannya di Indonesia.

"Mengingat sedang masa pandemi dan mendukung untuk penanggulangan penyebaran virus corona, Oppo mendukung gerakan untuk menggunakan masker selama bekerja. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan memproduksi masker non medis untuk kebutuhan karyawan Oppo Indonesia," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Sebelumnya Oppo telah menerapkan SOP khusus untuk toko dan pusat layanannya di saat new normal. Setiap gerai mereka dipastikan mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

Oppo MaskerMasker Oppo (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

"Kami menyiapkan hand sanitizer, wajib masker, pengecekan suhu hingga penerapan pembatasan jumlah pengunjung hingga 50% dari normal," kata Aryo.

Oppo turut penerapan jarak aman di service center. Mereka memberi tanda X pada kursi tunggu hingga penggunaan face shield dan sarung tangan.

"Kami ingin memberikan rasa aman serta tetap menjaga kesehatan karyawan dan pelanggan," pungkas Aryo.



Simak Video "OPPO Kolaborasi Bareng Desainer Bikin Aksesori Perangkat Stylish"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)