Microsoft Setop Beriklan di Facebook dan Instagram

Microsoft Setop Beriklan di Facebook dan Instagram

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 01 Jul 2020 16:09 WIB
kantor microsoft
Microsoft Setop Beriklan di Facebook dan Instagram (Foto: Filmateria Digital LLC)
Seattle -

Microsoft dilaporkan berhenti memasang iklan di Facebook. Rupanya raksasa teknologi itu telah melakukannya semenjak bulan Mei di Amerika Serikat dan sekarang berlanjut ke ranah global.

"Di Mei kami menangguhkan semua spending di Facebook/Instagram di Amerika Serikat dan kami setelah itu menangguhkan juga semua pengeluaran untuk Facebook/Instagram di seluruh dunia," sebut Chief Marketing Officer Microsoft, Chris Caposella.

Namun demikian, Microsoft sepertinya tidak ikut bergabung dalam gerakan #StopHateForProfit, di mana perusahaan raksasa diminta tidak beriklan di Facebook untuk menekan sang CEO, Mark Zuckerberg, agar lebih tegas menangkal ujaran kebencian di situsnya.

Microsoft kabarnya mempermasalahkan lokasi penempatan iklannya di Facebook. Misalnya berdampingan dengan konten berbau mesum, terorisme dan lainnya.

"Jadwal kapan kami akan melanjutkan beriklan bergantung pada aksi positif yang mereka ambil, tapi saya memperkirakan penangguhan ini akan berlanjut sampai Agustus," tulis Caposella.

Perusahaan yang dikomandoi CEO Satya Nadella ini dilaporkan telah menghubungi Facebook maupun Instagram untuk menyampaikan permasalahan tersebut.

"Pengalaman memberitahu kami bahwa menghasilkan perubahan jangka panjang adalah dengan dialog langsung dengan mitra media kami," papar Caposella soal tindakan Microsoft, yang dikutip detikINET dari Independent.



Simak Video "Microsoft Dikabarkan Akan Beli TikTok, Donald Trump Keukeuh Blokir"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)