Skills Hunter! Ada Kelas Online buat Tambah Ilmu dari Biznet

Skills Hunter! Ada Kelas Online buat Tambah Ilmu dari Biznet

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 17:51 WIB
Over the shoulder view of a woman having a video chat with her mother whose picture is shown on the screen
Kelas online Biznet untuk siswa SMA sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Ketika pandemi COVID-19 terjadi, banyak orang yang mencari kelas online untuk menambah skill ataupun informasi berguna. Nah, bagi sekolah yang pernah bekerjasama dan terdaftar dengan Biznet, murid-muridnya bisa ikutan kelas online Biznet, loh. Psst, masyarakat juga bisa ikutan.

Yudie Haryanto VP Marketing Biznet menuturkan dalam konferensi pers secara online, Kamis (25/6/2020), kebutuhan kini bukan cuma untuk pekerjaan saja melainkan hiburan hingga pendidikan mengingat sekolah yang dilakukan online. Ini pun mendorong Biznet membuka kelas online.

"Ada kegiatan terbaru dari Biznet memasuki tahap new normal. Sebenarnya bukan program baru juga sih, kita sudah dari start dua tahun lalu, sangat rutin datang ke sekolah memberikan experience baru, bagaimana mengajarkan tentang teknologi, fiber optik khususnya yang belajar di SMK saat itu, kita perkenalkan industri tergolong baru khususnya pendidikan misalnya industri eSport," ujarnya.

Nah karena pandemi, banyak sekolah yang terpaksa dilakukan dari jarak jauh memanfaatkan internet. Biznet masuk ke sini untuk memberikan edukasi di sela kegiatan belajar mengajar sekolah yang sudah terdaftar dan pernah melakukan kerjasama dengan Biznet.

Tapi karena ternyata minat dan antusias orang dari luar sekolah terhadap kelas dari Biznet ini cukup besar sehingga banyak teman-teman dari sekolah lain bergabung, Biznet pun memerikan akses untuk menonton melalui YouTube.

Narasumber yang dihadirkan pun tidak sembarangan seperti yang diselenggarakan 11 Juni 2020 silam oleh Andrian Pauline Husen CEO RRQ yang membahas pandangan soal industri eSport dengan peserta hingga 150 orang. Nggak cuma itu, ada juga edukasi seputar kesehatan dan COVID-19 dari dokter.

"Kelas online kita sudah buka memang tidak spesifik sih, lebih ke talkshow atau webiner. Sepertinya sudah pasti setiap Kamis, tanggalnya bisa satu minggu sebelum event kita umumkan di social media, dan menunggu slot waktu sekolahnya. Jadi kita dikasih slot pas mereka belajar secara real," tutup Yudie.



Simak Video "Juara Dunia! Tim Mobile Legends Indonesia Raup Rp 1,1 M"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)