Fitur Penting WhatsApp Hilang, Ribuan Keluhan Dilontarkan

Fitur Penting WhatsApp Hilang, Ribuan Keluhan Dilontarkan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 20 Jun 2020 10:04 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan ponsel
Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta -

Gangguan yang terjadi di WhatsApp tampaknya melanda banyak user. Buktinya, topik WhatsApp sempat menjadi nomor satu di trending topic Twitter dan masih awet di papan atas.

Bahkan jumlah cuitan yang dilontarkan sangat banyak. Sejauh ini, tercatat sekitar 187 ribu tweet dilontarkan dengan bahasan WhatsApp.

Seperti diberitakan, cukup banyak gangguan melanda WhatsApp yang untungnya dilaporkan sudah mulai pulih. Menurut pengamatan dari Down Detector, mayoritas masalah yang terjadi adalah fitur last seen mendadak tidak bisa dilihat.

User menyebut pula bahwa mereka tidak bisa melihat kontak sedang online atau tidak. Sebagian lagi menyebut tanda centang berwarna biru sebagai tanda pesan dibaca mendadak tidak aktif.

Selain itu, ada yang melaporkan tidak bisa melihat typing atau fitur yang menunjukkan user di kontak sedang mengetik pesan. Setting privasi tak ketinggalan bermasalah.

"Nice, WhatsApp yang seperti ini justru merupakan hal bagus karena tidak ada yang bisa melihat apakah kita online atau typing," tulis seorang netizen coba mengambil hikmah.

"Relasi di seluruh dunia bermasalah sekarang karena mereka tidak bisa melihat last seen dari kekasih masing-masing," cetus warganet yang lain. Tak ketinggalan, meme kocak pun bertebaran.

Meme WhatsAppMeme WhatsApp Foto: istimewa

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Fitur 'Last Seen, Online, Typing' Hilang, WhatsApp Puncaki Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/vmp)