Pabrik Nokia Buka Lagi, 42 Karyawan Positif Corona

Pabrik Nokia Buka Lagi, 42 Karyawan Positif Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 18:40 WIB
Kantor Nokia
Pabrik Nokia Buka Lagi, 42 Karyawan Positif Corona (Foto Ilustrasi: Reuters)
Jakarta -

Nokia memutuskan membuka kembali pabrik perangkat telekomunikasinya di India setelah negara itu melonggarkan lockdown. Namun pabrik di selatan India itu kembali ditutup lantaran 42 pegawainya positif virus Corona.

Pabrik bersangkutan berada di wilayah Sriperumbudur, Tamil Nadu. Nokia tidak membeberkan berapa orang yang terkena, namun sumber menyebutkan ada sedikitnya 42 orang positif COVID-19.

Nokia menyatakan pihaknya sebenarnya sudah memberlakukan berbagai tindak pencegahan, termasuk social distancing dan aturan ketat di fasilitas kantin pabrik.

Pabrik bersangkutan diketahui mulai beroperasi kembali secara terbatas dalam beberapa minggu, setelah India melonggarkan aturan lokcdown. Pabrik boleh kembali buka untuk menggulirkan kembali roda ekonomi.

"Kami harap untuk melanjutkan kembali operasi pabrik segera," sebut Nokia, seperti dikutip detikINET dari Reuters.

Tidak hanya Nokia, minggu lalu Oppo juga menghentikan operasional pabriknya yang baru dibuka di dekat ibukota New Delhi lantaran sembilan pegawainya positif kena Corona.

Sejauh ini, India mencatat ada total 145.380 orang di negara itu positif kena Corona dan angka kematian mencapai 4.167. Jumlah tersebut relatif rendah mengingat populasi tinggi India. Kegiatan ekonomi menyambut New Normal di India sepertinya mesti dilakukan lebih hati-hati lagi.



Simak Video "India Bersiap Cabut Lockdown Meski Lonjakan Corona 83 Ribu Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)