Menkominfo: Berdamai dengan Corona Bukan Berarti Menyerah

Menkominfo: Berdamai dengan Corona Bukan Berarti Menyerah

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 24 Mei 2020 17:37 WIB
Johnny G Plate
Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri dijalankan dalam suasana yang berbeda dari sebelumnya. Kondisi ini dapat memperkokoh kita untuk berdamai dengan COVID-19.

Namun ditegaskan olehnya bahwa berdamai di sini bukan berarti menyerah dengan virus Corona, akan tetapi menyesuaikan diri dengan kondisi baru.

"Berdamai bukan berarti menyerah. Berdamai di sini menyesuaikan diri dengan kedisiplinan yang tinggi untuk menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai COVID-19," kata Johnny saat Lebaran Virtual Kominfo, Minggu (24/5/2020).

Menkominfo menuturkan sebagai mana arahan presiden masalah kesehatan menjadi yang utama. Namun aspek non medis juga sebagai prioritas untuk dilaksanakan karenanya produktivitas ekonomi dan industri serta dunia usaha tetap harus dilaksanakan untuk menjaga lapangan kerja rakyat dan penghasilan masyarakat.

'Singkatnya produktif dan aman COVID-19 dengan jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun menjadi normal baru dalam keseharian kita sampai ditemukan anti virus dan vaksin dan obat COVID-19," kata Johnny.

'Kondisi ini disebutkan era normal baru, normal baru memastikan kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas di saat bersamaan produktivitas dan social ekonomi tetap terjaga," lanjutnya.

Era normal baru ini harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa. Kominfo menyebut kerjasama ini dengan lima jaringan sinergi, di mana lembaga pemerintah, masyarakat sipil, dunia akademis, dunia usaha dan media harus terus bergotong-royong secara sungguh-sungguh menghadapi pandemi COVID-19.

"Saya sangat mengapresiasi dan hatur terima kasih sebesarnya untuk masyarakat yang sudah patuh dengan tidak mudik dan menjalankan silaturahmi dan lebaran secara virtual," kata Menkominfo.

"Saya yakin bersama kita menang dari COVID-19," pungkasnya.



Simak Video "Divonis Bersalah oleh PTUN, Ini Respons Menkominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)