Main Kartu Remi, Rutinitas Bill Gates di Tengah Pandemi

Main Kartu Remi, Rutinitas Bill Gates di Tengah Pandemi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 24 Mei 2020 22:02 WIB
Bill Gates Muda
Main Kartu Remi, Rutinitas Bill Gates di Tengah Pandemi. Foto: Facebook
Jakarta -

Tak hanya membaca buku, rupanya dalam mengisi waktu luang di tengah pandemi COVID-19, Bill Gates terbilang sering main kartu remi atau di negara barat disebut bridge.

Tak sekedar bermain kartu, permainan ini juga membutuhkan strategi dan kekuatan otak dalam melancarkan taktiknya menghadapi lawan.

Hobi tersebut cukup ditekuni Gates dan juga Warren Buffett, pemilik perusahaan investasi Berkshire Hathaway. Kedua tokoh tersebut makin getol bermain kartu remi saat merebaknya virus Corona di berbagai penjuru dunia.

Miliarder dan juga investor Apple itu mengungkapkan bahwa ia bisa saja menghabiskan waktu selama delapan jam seminggu, yang mana menurut Buffett hal itu dapat mengasah keterampilan dan mengalahkan Gates.

"Saya mungkin bermain 100 kali lebih sering daripada Gates. Jadi mungkin, itu satu-satunya permainan di dunia di mana saya akan memiliki sedikit keunggulan dengannya," tutur Buffett dilansir dari CNBC, Sabtu (23/5/2020).

Pengalaman bermain kartu ini juga diungkapkan Gates dalam tulisan di blognya. Pendiri Microsoft itu mengatakan kalau ia main kartu remi bersama teman-teman lamanya.

"Kami tidak perlu bertemu secara pribadi sekarang karena berlindung di suatu tempat, tetapi kami masih bermain secara online," ucap Gates.

"Ada banyak pilihan bagus di luar sana, termasuk panduan untuk mempelajari permainan ini dan platform online yang dimainkan Buffett dan saya itu disebut Bridge Base," kata suami Melinda Gates ini melanjutkan.

Gates juga melontarkan keresahannya tatkala game kartu kesukaannya itu beberapa waktu lalu sempat tumbang.

"Saya merasa khawatir beberapa bulan lalu, ketika layanan mereka down sebentar, tetapi itu kembali dengan cepat. Saya terkejut betapa leganya saya melihatnya berjalan lagi," pungkasnya.



Simak Video "Bill Gates Buka Suara soal Pembuatan Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)