Razer Sebar Masker Gratis Lewat Vending Machine

Razer Sebar Masker Gratis Lewat Vending Machine

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 15 Mei 2020 11:17 WIB
Vending machine masker Razer
Foto: Dok. Razer
Singapura -

Pembuat aksesoris game Razer memasang 20 vending machine di Singapura untuk mendistribusikan masker gratis untuk warga negara itu.

Ini adalah salah satu langkah mereka untuk menghambat penyebaran virus Corona. Masker yang didistribusikan ini dibuat menggunakan mesin otomatis yang sudah dioperasikan sejak 24 April lalu.

"Razer akan terus mendukung untuk mencukupi kebutuhan masker di Singapura," ujar CEO Razer Min-Liang Tan, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (15/5/2020).

Lewat vending machine ini, Razer berencana untuk membagikan sekitar 5 juta masker gratis untuk warga Singapura dengan usia 16 tahun ke atas. Mereka pun menggandeng perusahaan pembuat plastik Sunningdale Tech untuk meningkatkan jumlah produksi maskernya sampai 10 juta masker per bulan.

Singapura adalah salah satu negara yang awalnya dipuji penanganan pandemi Corona-nya. Negara dengan penduduk 5 juta jiwa itu bisa menghindari penerapan lockdown dengan strategy contact tracing menggunakan aplikasi Trace Together, yang kemudian diikuti di sejumlah negara lain.

Namun setelah ada peningkatan kasus positif Corona yang drastis pada awal April di Singapura, pemerintahnya pun menerapkan strategi lain, seperti mewajibkan penggunakan masker di lokasi umum.

Vending machine masker RazerVending machine masker Razer Foto: Dok. Razer


Simak Video "Visualisasi Ini Tunjukkan Jenis Masker Paling Ampuh Menahan Droplet"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)