Ini Dia Gaya Hidup Digital Generasi Millenial Z

d'Youthizen Virtual Class

Ini Dia Gaya Hidup Digital Generasi Millenial Z

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 12 Mei 2020 16:04 WIB
Riko Ringgoanto, by.U Principal Growth Lead
Riko Ringgoanto menjelaskan karakter digital generasi millenial Z (detikcom)
Jakarta -

Generasi millenial Z rupanya menjalani kehidupan digital sehari-hari yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Buat yang mau menyasar mereka, kenali dulu gayanya.

Hal ini diungkapkan oleh by.U Principal Growth Lead, Riko Ringgoanto dalam kuliah online di d'Youthizen Virtual Class, Selasa (12/5/2020). Riko menjelaskan bagaimana by.U sebagai digital telco provider menerapkan strategi pasar dengan memahami gaya hidup digital anak muda sekarang.

"Pertama mereka itu application based. Apa-apa semua dari handphone, digital savvy sekali. Semua dikerjakan lewat laptop, hape dan aplikasi," kata Riko.

Ini agak berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih separuh-separuh antara digital dan konvensional. Yang kedua, mereka selalu mencari keunikan.


"Makin banyak informasi yang mereka dapat, makin unik preferensi yang mereka punya. Jadi yang unik-unik mereka suka dan punya selera berbeda," ujarnya.

Generasi Millenial Z juga anti iklan yang terang-terangan alias hard selling. Jangan coba-coba menawari mereka iklan secara langsung.

"70 Persen anak muda pasti skip kalau dikasih iklan yang jualan banget," ungkapnya.

Yang terakhir, generasi millenial Z takut ketinggalan informasi. Hal inilah yang bisa menjadi peluang ketika ingin membuat aplikasi digital atau produk teknologi lain, yaitu memenuhi kebutuhan anak muda yang ingin selalu update.

"Fear of Mising Out (FOMO) atau kudet adalah ketakutan terbesar dari anak muda," kata Riko.


d'Youthizen Virtual Class, adalah kelas online yang digagas detikcom sambil #JagaJarakDulu di masa pandemi Corona. Kelas ini terbuka untuk mahasiswa dari kampus jurusan apapun yang menghadirkan dosen dari kalangan praktisi, tokoh inspiratif, influencer maupun selebriti.

Ajang ini disponsori oleh by.U, provider serba digital pertama di Indonesia dari Telkomsel. Kamu bisa bebas menikmati jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitas sehari-hari serta ide kreatifmu.



Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)