Ini Ragam Aktivitas dengan Smartphone Agar Ngabuburit Jadi Produktif

Ini Ragam Aktivitas dengan Smartphone Agar Ngabuburit Jadi Produktif

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Sabtu, 09 Mei 2020 21:05 WIB
Catatan
Foto: Dok. Freepik Premium
Jakarta -

Di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan saat ini, mengisi waktu ngabuburit menjadi aktivitas favorit yang kita sering lakukan. Walaupun Ramadhan tahun ini terasa berbeda, bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan positif ketika berpuasa di rumah saja.

Dengan adanya banyak waktu di rumah, beragam aktivitas dapat dilakukan agar momen berpuasa lebih produktif dan tetap kreatif seperti memaksimalkan penggunaan smartphone.

Maka dari itu, berikut ini ada empat aktivitas produktif yang bisa dilakukan jika kamu masih belum mengetahui kegiatan apa untuk mengisi waktu ngabuburitmu dari rumah selama Ramadhan.

Meningkatkan Kemampuan Memasak

Saat mengisi waktu ngabuburit, kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dalam memasak makanan baik untuk berbuka nanti maupun saat sahur. Dengan smartphone kamu bisa melihat resep dan juga video untuk mempelajari cara memasak dengan mudah.

Untuk menyimpan resep atau video memasak yang diunduh, kamu perlu memiliki smartphone dengan penyimpanan yang cukup besar seperti Vivo V19 yang menawarkan storage sebesar 128 GB.

Virtual Photoshoot

Seni fotografi pada saat di rumah aja, bisa juga dilakukan lho. Caranya adalah dengan melakukan virtual photoshoot, di mana kamu menggunakan media teleconference seperti Zoom untuk terhubung dengan sang model.

Kemudian kamu hanya perlu menggunakan smartphone untuk memotret model tersebut melalui layar komputermu. Cobalah smartphone seperti Vivo V19 dengan lensa utama sebesar 48 MP dan teknologi AI Quad Camera, agar kualitas jepretan foto menjadi lebih jernih dan maksimal.

Mempelajari Hal Baru dan Positif

Ngabuburit bisa jug diisi dengan waktu untuk dirimu mempelajari hal-hal baru yang positif. Misalnya membaca buku, melihat berita, atau meningkatkan skill dalam videografi contohnya.

Semuanya kamu bisa lakukan dengan smartphone melalui YouTube ataupun website belajar lainnya. Tentunya jika smartphone milikmu mempunyai layar E3 Super AMOLED seperti Vivo V19, maka aktivitas belajarmu akan lebih asyik.

Tetap Terkoneksi dengan Keluarga dan Teman

Dalam kondisi pandemi ini menjaga silaturahmi merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Apalagi jika keluarga dan juga teman berada di lokasi yang cukup jauh. Kamu bisa melakukan video call dengan sahabat dan keluarga maupun melalui Zoom agar hubungan tetap terjalin.

Ada baiknya menggunakan smartphone dengan selfie camera 32MP seperti yang ditawarkan Vivo V19, agar momen silaturahmi dapat dengan lancar dilakukan tanpa adanya kendala gambar diri yang buram.

Itulah beberapa aktivitas ngabuburit positif yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadhan.

Foto makananFoto makanan Foto: Dok. Vivo Indonesia

Di momen bulan suci Ramadhan ini, salah satu brand smartphone ternama yaitu Vivo juga mengajak para konsumen untuk tetap #UpdateFromHome melalui berbagai aktivitas digital yang salah satunya adalah "Ngabuburit Online".

"Kami harap berbekal fitur-fitur yang ada pada Vivo V19 bisa mendukung konsumen agar tetap produktif dan kreatif selama Ramadan di rumah tahun ini," ungkap Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5/2020).

Dengan tema yang berbeda setiap minggunya, Ngabuburit Online akan diadakan melalui Instagram Live lewat akun official social media Vivo Indonesia dengan dihadiri oleh Product Ambassador Vivo sekaligus berbagai bintang tamu lainnya.

(prf/fay)