iOS 13.5 Bawa Fitur Bagikan Info Medis Saat Darurat

iOS 13.5 Bawa Fitur Bagikan Info Medis Saat Darurat

Josina - detikInet
Jumat, 08 Mei 2020 18:43 WIB
FILE PHOTO: A man looks at Apples new iPhone 8 (L) and his iPhone 7 at the Apple Store in Tokyos Omotesando shopping district, Japan, September 22, 2017. REUTERS/Issei Kato/File Photo
iOS 13.5 Bawa Fitur Bagikan Info Medis Saat Darurat. (Foto: Issei Kato/Reuters)
Jakarta -

Dalam keadaan darurat medis kadang banyak orang tak memiliki waktu ataupun kemampuan untuk memberikan informasi medis yang relevan kepada responden pertama misal seperti alergi terhadap obat-obatan, riwayat kesehatan serta jenis obat yang sedang dikonsumsi.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Apple lewat pembaruan iOS 13.5 yang akan datang, nantinya pengguna yang memanggil nomor darurat seperti 911 dalam keadaan darurat medis akan dapat berbagi informasi medis mereka secara otomatis.

Informasi ini akan tersimpan di fitur Medical ID sebuah aplikasi kesehatan Apple yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan informasi medis yang relevan seperti kondisi alergi, obat yang dikonsumsi, golongan darah, alergi makanan dan seterusnya.

medical id applemedical id apple Foto: Apple

Saat pengguna menelepon ke 911, maka aplikasi tersebut akan memanfaatkan sistem untuk memberikan informasi Medical ID pengguna. Ini berarti bahwa responden pertama dan dokter yang akan merawat akan dapat mudah mengetahui apa masalahnya dan bagaimana cara terbaik untuk penanganan pertamanya.

Sebelum ini, Apple juga memiliki fitur Medical ID lain yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan informasi Medical ID mereka di layar kunci ponsel mereka yang dapat diakses melalui ikon, sehingga memberikan responden pertama kemampuan untuk memeriksa riwayat pengguna tanpa harus membuka layar kunci ponsel.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)