Lansia Umur Seabad Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Lansia Umur Seabad Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 04 Mei 2020 04:00 WIB
ilustrasi sakit
Kisah seorang lansia berusia lebih dari seabad berhasil sembuh dari COVID-19 memberikan harapan bagi para pasien bahwa 'mukjizat' kesembuhan itu bisa didapatkan.Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Seorang wanita berusia seabad lebih, 102 tahun, berhasil sembuh dari virus Corona dan telah meninggalkan rumah sakit di Singapura. Wanita yang lahir pada pandemi flu Spanyol ini memberikan harapan bahwa peluang kesembuhan untuk usia lanjut tetaplah ada.

Wanita dengan 6 anak, 11 cucu dan 13 cicit ini dites positif bersama 16 penduduk dan staf di Lee Ah Mooi Old Age Home, sebuah nursing home alias panti jompo. Ia secara menakjubkan bertahan dan mengalahkan virus tersebut.

"Hari ini adalah hari kebahagiaan menyambut residen kami yang berjuang keras untuk sembuh dan mengatasi virus COVID-19," tulis panti tersebut.




Diketahui wanita ini bukanlah satu-satunya lansia berusia seabad yang berhasil sembuh dari virus Corona. Laporan yang ada, pasien tertua yang sembuh dari virus ini adalah seorang perempuan asal Belanda yang berusia 107 tahun.

Singapura sendiri mendapatkan banyak apresiasi untuk kesuksesan menghadapi wabah pada awal merebaknya kasus ini. Akan tetapi, sama seperti kebanyakan negara Asia lainnya, Negeri Singa ini akhirnya ikut kewalahan menghadapi masalah ini, seperti ditulis Bloomberg.



Simak Video "WHO Sebut Dunia Tengah Hadapi 'Pandemi Dua Jalur'"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)