Layanan Ojek Online Menghilang Sementara dari Jakarta - Halaman 2

Round-up

Layanan Ojek Online Menghilang Sementara dari Jakarta

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 11 Apr 2020 06:10 WIB
driver ojol
Layanan ojol menghilang sementara dari aplikasi Gojek dan Grab. Foto: istimewa

Terbatas di Jakarta

Saat dihubungi detikINET, Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengungkap alasan tidak tersedianya layanan GoRide di aplikasi mereka. Itu lantaran pihaknya mengikuti keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Hanya saja saat awal-awal penonaktifan GoRide berlaku di area Jabodetabek. Namun pada Jumat sore (10/4/2020) Gojek memperkecil area hanya di Jakarta saja.

"Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 - 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jakarta, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide," ujarnya.

Senada dengan Nila, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan pihkanya telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan. Sementara di area sekitar Jakarta masih tersedia.

"Layanan GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia," ujar Neneng.