Jeff Bezos Sumbang Rp 1,6 T Buat Makanan Pengangguran Dampak Corona

Jeff Bezos Sumbang Rp 1,6 T Buat Makanan Pengangguran Dampak Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 16:14 WIB
Jeff Bezos
Jeff Bezos Sumbang Rp 1,6 T Buat Makanan Pengangguran Dampak Corona (Foto: Reuters)
San Francisco -

Pandemi virus corona merepotkan banyak negara, tak terkecuali di Amerika Serikat di mana pengangguran bertambah seiring lesunya ekonomi. Untuk membantu mereka yang kekurangan itu, Jeff Bezos baru saja mengumumkan donasi USD 100 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Donasi itu akan dibagikan pada bank makanan di seluruh Negeri Paman Sam. "Bahkan di saat biasa, keamanan pangan rumah tangga Amerika merupakan masalah dan sayangnya COVID-19 meningkatkan tekanan ini secara signifikan," tulis orang terkaya dunia itu di Instagram.

"Jutaan orang Amerika mengandalkan bank makanan pada saat ini," tambah sang pemilik raksasa toko online Amazon, yang juga memajang link bagi mereka yang ingin berdonasi.

Bezos yang hartanya sekitar USD 120 miliar ini menyatakan organisasi Feeding America ditugaskan mengelola dana tersebut. Feeding America mengendalikan lebih dari 200 bank pangan untuk 46 juta warga.

Pandemi corona menyebabkan 10 juta orang Amerika jadi pengangguran hanya dalam waktu dua minggu. Bahkan pengamat ekonomi memperingatkan level pengangguran bisa kian bertambah parah di waktu mendatang.

Bezos sendiri belakangan makin giat berdonasi setelah sempat dikritik tidak cukup banyak berbuat bagi kemanusiaan. Pada tahun 2018, ia menyumbangkan USD 2 miliar untuk kaum berpendapatan rendah.

Pada awal tahun ini, Bezos berjanji mengucurkan dana USD 10 miliar untuk membantu para ilmuwan, aktivis dan kelompok lain dalam merawat Bumi serta mengendalikan perubahan iklim.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)