GrabCare Disiapkan Grab Jika Mitra Dikarantina atau Positif Corona

GrabCare Disiapkan Grab Jika Mitra Dikarantina atau Positif Corona

Nurcholis Maarif - detikInet
Sabtu, 28 Mar 2020 15:30 WIB
Grab
Foto: Reuters
Jakarta -

Grab menyiapkan paket bantuan GrabCare yang terdiri dari bantuan keuangan dan medis untuk para mitra pengemudi. Bantuan diberikan jika mitra diharuskan melakukan karantina yang dimandatkan oleh otoritas kesehatan publik/pemerintah atau telah dites positif terhadap virus Corona (COVID-19).

Menurut Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, GrabCare dilakukan untuk mitra pengemudi yang menjadi garda terdepan dan selalu siap untuk melayani masyarakat selama masa menantang ini.

"Saat masyarakat Indonesia menjalani peran mereka dalam memerangi pandemi dengan tetap berada di rumah, mitra pengemudi dan mitra merchant kami menjadi garda terdepan dalam menjaga komunitas agar tetap berjalan," ujar Neneng dikutip dari situs resmi Grab, Jumat (27/3/2020).

"Kami sangat tersentuh melihat mitra pengemudi, mitra merchant, pelanggan, dan karyawan kami bersatu untuk mendukung satu sama lain," imbuhnya.

Diungkapkannya, mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp 1,5 juta (GrabBike) dan Rp 3 Juta (GrabCar) apabila dinyatakan positif COVID-19 dan dimandatkan untuk menjalani karantina.

Selain itu, mitra GrabCar dapat menggunakan asuransi Mandiri In-Health mereka untuk klaim terkait COVID-19 seperti pemeriksaan medis, konsultasi dokter, rontgen dada, dan tes darah secara berkala.

Pelanggan yang ingin memberikan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dapat memberikan bintang penilaian dan tip mulai dari Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.

(prf/fay)