Pandemi Corona, Shopee Nyatakan Diri Jadi Pejuang Belanja dari Rumah

Pandemi Corona, Shopee Nyatakan Diri Jadi Pejuang Belanja dari Rumah

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 26 Mar 2020 19:42 WIB
Shopee
Pandemi Corona, Shopee Nyatakan Diri Jadi Pejuang Belanja dari Rumah (Foto: Angga Laraspati)
Jakarta -

Pandemi Corona yang sedang menyerang Indonesia membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing. Shopee pun mendukung hal ini dengan menggalakkan sebuah kampanye yang bertajuk #BelanjaDariRumah.

"Kebijakan social distancing ini membuat kami sebagai perusahaan e-commerce turut berpartisipasi dalam fungsi sosial kami sebagai perusahaan yaitu dengan mengedepankan kampanye #BelanjadariRumah," ujar Public Relations Lead Shopee Indonesia, Aditya Maulana Noverdi, dalam telekonferensi di YouTube resmi Shopee, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, Aditya mengatakan ada dua faktor yang ingin didorong oleh Shopee untuk tetap berbelanja dari rumah. Pertama mendorong imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan yang kedua adalah dengan tetap menggerakkan ekonomi Indonesia. Karena masih banyak di luar sana sektor-sektor yang terdampak dengan adanya pandemi COVID-19 ini.

"Dan UMKM yang ada di Shopee ini masih bisa tetap melakukan aktivitasnya, masih bisa melakukan transaksi jual beli secara online. Dan biar kami (shopee) yang menjadi pejuang belanja dari rumah dengan sistem dan warehouse yang kami punya. Sehingga pengguna kami tetap bisa melakukan aktivitas belanja dari rumah," tambah Aditya.

Lebih lanjut, Shopee pun akan memberikan berbagai promo menarik selama kampanye ini seperti gratis ongkir Xtra untuk toko bertanda khusus dan juga 100 ekstra voucher selama berjalannya masa kampanye ini.

"Ya kami berharap pengguna tetap dapat memanfaatkan voucher yang kami berikan karena jumlahnya tidak sedikit. Jadi setiap proses berbelanja dari rumah tetap nyaman dan aman," jelas Aditya.

Aditya juga menambahkan untuk menjamin transaksi selama berada di masa yang riskan ini, Shopee telah mempunyai berbagai fitur keamanan canggih yang dapat menambahkan rasa keamanan penggunanya selama berbelanja dari rumah. Fitur tersebut antara lain Shopee Guarantee, 24 hours support, dan juga advanced IT system.

"Jangan khawatir, karena Shopee memiliki program yang akan menjamin pengguna itu aman. Jadi sistem kami akan menjamin keamanan tidak hanya untuk pengguna, namun juga untuk penjual. Jadi tidak perlu takut akan adanya penipuan," tambahnya.

Dengan adanya kampanye ini, Shopee ingin mengedepankan 4 pilar, yaitu tetap terkoneksi, sehat tinggal di rumah, nyaman di rumah, dan tetap aktif di rumah.



Simak Video "Begini Perilaku 'New Normal' Pengguna Shopee Imbas COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)