Netizen Kecam Anggota DPR dan Keluarga Dites Corona Duluan

Netizen Kecam Anggota DPR dan Keluarga Dites Corona Duluan

Tim - detikInet
Senin, 23 Mar 2020 20:32 WIB
Ilustrasi twitter
Ilustrasi. Foto: twitter
Jakarta -

Sekretariat DPR akan mengadakan pemeriksaan virus corona terhadap sekitar 2.000 orang yang terdiri atas anggota DPR dan keluarganya. Kabar ini mengusik para netizen.

Saat ini, topik anggota DPR menempati posisi atas trending topic wilayah Indonesia dengan lebih dari 61 ribu cuitan. Beragam kecaman mereka lontarkan.

"Mereka membeli alat tes sendiri. 5% akan dipakai untuk mereka. Kenapa?" tulis seorang warganet. "Wajar jika masyarakat marah," tulis yang lain.

"Batalkan tes untuk anggota DPR dan keluarga. Prioritaskan para dokter, nakes, ODP, PDP. Pliiiiis...," tulis Ulil Abshar-Abdalla.

"Berikan tes pada orang yang paling memerlukannya. Pegawai, commuter, dokter dan perawat yang berada di gais terdepan," sebut user berikutnya.

Pemerintah sendiri tidak mempermasalahkan tes virus Corona (COVID-19) yang dilakukan terhadap 2.000 anggota DPR RI dan keluarga pekan ini. Kemenkes menilai tidak semua anggota DPR akan mengikuti tes tersebut.

"Ya nggak ada masalah. Kan mereka habis reses, pulang dari daerahnya masing-masing," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)