Smartwatch Anak Bisa Dipakai Belajar di Rumah, Begini Caranya

Smartwatch Anak Bisa Dipakai Belajar di Rumah, Begini Caranya

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 17 Mar 2020 21:30 WIB
imoo watch phone
Smartwatch Anak Bisa Dipakai Belajar di Rumah, Begini Caranya. Foto: imoo
Jakarta -

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendukung kebijakan untuk belajar di rumah demi mencegah laju penyebaran virus corona. imoo pun merespons hal ini dengan memperkenalkan fitur yang bisa membantu anak-anak belajar di rumah.

Himalaya, demikian nama fitur terbaru di imoo Watch Phone Z6. Fitur ini berupa aplikasi yang bisa diunduh di toko aplikasi pada Watch Phone. Setelah diunduh, proses instalasi akan berjalan dan Himalaya siap digunakan.

"Himalaya adalah aplikasi di imoo Watch Phone Z6 yang berisi dongeng-dongeng dalam bahasa Inggris. Di dalam ada juga bermacam musik untuk anak-anak mulai dari musik pembelajaran hingga musik pengantar tidur," tulis imooo dalam keterangan yang diterima detikINET.

Smartwatch Anak Bisa untuk Belajar di Rumah, Begini CaranyaFoto: imoo

imoo menyebutkan bahwa mengisi waktu luang anak-anak dengan mendengarkan dongeng sangat menyenangkan. Dongeng dalam bahasa Inggris menjadi stimulus anak dalam menambah pemahaman terhadap kosa kata bahasa Inggris. Dongeng yang ada di aplikasi Himalaya pun sudah dipilih yang memiliki nilai-nilai baik untuk anak.

Smartwatch Anak Bisa untuk Belajar di Rumah, Begini CaranyaFoto: imoo

"Momen sekolah menganjurkan anak untuk belajar di rumah bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk bonding dengan anak. Mengenalkan dongeng menjadi hal yang asik dan melatih anak menjadi pendengar yang baik," kata imoo lagi.

Ada 19 dongeng di Himalaya yang terbagi menjadi beberapa chapter. Selain itu ada 12 musik lulaby pengantar tidur. imoo mempromosikan aplikasi Himalaya tak hanya sebagai hiburan yang menyenangkan, tapi juga sebagai media pembelajaran yang tidak membosankan untuk anak-anak.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)