Buat Kamu yang Mau Jadi Developer Aplikasi, Ada Beasiswa Nih!

Buat Kamu yang Mau Jadi Developer Aplikasi, Ada Beasiswa Nih!

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 14 Mar 2020 20:12 WIB
An attendee works at his laptop during the TechCrunch Disrupt 2015 conference in London, U.K., on Monday, Dec. 7, 2015. TechCrunch Disrupt gathers the best and brightest entrepreneurs, investors, and hackers to discuss whats top of mind for the tech industrys key innovators. Photographer: Jason Alden/Bloomberg via Getty Images
Buat Kamu yang Mau Jadi Developer Aplikasi, Ada Beasiswa Nih! Foto: Jason Alden/Bloomberg
Jakarta -

Di tengah merebaknya temuan kasus positif COVID-19 di Indonesia, Dicoding ingin memberi semangat agar para developer aplikasi Indonesia tetap produktif. Dukungan terhadap para developer ini diwujudkan Dicoding lewat program bagi-bagi beasiswa.

Dengan tagline "Indonesia sehat, tetap produktif," developer hub ini resmi meluncurkan Beasiswa Pemrograman pekan ini, tepatnya pada Selasa, 10 Maret 2020.

"Developer berperan menggerakkan sendi-sendi kehidupan di Indonesia. Kami ingin mendorong developer, bahkan level pemula sekalipun, untuk tetap produktif. Beasiswa ini adalah salah satu langkah nyata kami mewujudkannya," kata CEO Dicoding Narenda Wicaksono, seperti dikutip dari keterangan resminya.

Upaya ini bukan yang pertama bagi Dicoding dalam menggelorakan semangat lewat beasiswa. Beberapa waktu lalu, Dicoding juga membagikan beasiswa bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi. Program ini disambut positif dengan angka pelamar yang mencapai ribuan.

"Semoga inisiatif Beasiswa Pemrograman ini dapat menjadi salah satu solusi agar negara kita tetap positif di tengah situasi endemi saat ini. Indonesia jangan takut. Tetaplah produktif," tutur Narenda.

Pada Program Beasiswa ini para pendaftar dipersilakan memilih 1 dari 5 varian beasiswa kelas pemula yang masing-masing berdurasi 30 hari, yaitu:

1. Memulai Pemrograman Dengan Kotlin
2. Memulai Pemrograman Dengan Python
3. Belajar Membuat Aplikasi Kognitif
4. Belajar Membuat Augmented Reality
5. Belajar Membuat Game untuk Pemula.

Tidak ada kuota ataupun persyaratan khusus, setiap pelamar beasiswa akan mendapatkan kelas pilihan masing-masing selama terdaftar sebagai member di dicoding.com. Menjadi member Dicoding pun tidak dikenakan biaya alias gratis. Seluruh proses pembelajaran hingga konsultasi dilakukan secara online di platform Dicoding.

"Harapan kami, meski mobilitas kian terbatas, seluruh peserta dari Sabang sampai Merauke bisa leluasa dapat belajar tanpa sekat ataupun batasan ruang," tutup Narenda.

Pendaftaran Beasiswa Pemrograman "Indonesia Sehat, Tetap Produktif" berlangsung dari tanggal 10-19 Maret 2020. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi halaman program beasiswa di website Dicoding atau media sosial Instagram @dicoding, Facebook Dicoding, Twitter @dicoding, YouTube Dicoding Indonesia.



Simak Video "Pandangan yang Salah Usai PSBB Dilonggarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)