Dua Cara Mudah Pantau Kondisi Banjir Terkini di Jakarta

Dua Cara Mudah Pantau Kondisi Banjir Terkini di Jakarta

Tim - detikInet
Selasa, 25 Feb 2020 09:18 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Jakarta -

Jakarta dan beberapa area di sekitarnya mengalami banjir ataupun genangan akibat hujan deras dalam durasi lama. Bagi yang ingin memantau kondisi terkini, ada cara mudah melalui internet.

Area mana saja yang berdampak, detikers bisa memantaunya di aplikasi ini. Pantau Banjir, demikian namanya yang dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Seperti namanya, aplikasi Pantau Banjir ditujukan untuk memantau debit air di sekitar kawasan jakarta.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang mungkin bisa berguna bagi warga Jakarta. Ada fitur memantau ketinggian di suatu wilayah.

Kamu pun bisa mengetahui seberapa parah banjir yang ditimbulkan dengan melihat foto yang ada di setiap RW. Foto tersebut diambil dari laporan warga di wilayah tersebut.

Dua Cara Mudah Pantau Kondisi Banjir Terkini di JakartaFoto: screenshot detikINET

Tak hanya itu, adapula fitur untuk melihat kondisi pintu air, apakah berada dalam kondisi siaga aman atau siaga 1. Semuanya bisa kamu atur berdasarkan jam.
Terakhir, adalah memantau apakah alat pompa banjir berfungsi atau tidak.

Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan di platform Android. Pasalnya Pantau Banjir belum tersedia di iOS. Untuk mendownload bisa klik di sini.



Simak Video "Penampakan Banjir di China yang Tewaskan Puluhan Nyawa"
[Gambas:Video 20detik]