Selasa, 11 Feb 2020 12:27 WIB

Bill Gates Dibantah Beli Kapal Pesiar Mewah Rp 8,8 Triliun

Virgina Maulita Putri - detikInet
Bill Gates Bill Gates Dibantah Beli Kapal Pesiar Mewah Rp 8,8 Triliun (Foto: Reuters)
Jakarta -

Pendiri Microsoft Bill Gates dikabarkan sejumlah media akan memesan kapal pesiar mewah seharga USD 644 juta atau sekitar Rp 8,8 triliun. Kapal yang diberi nama Aqua ini disebut sebagai kapal pesiar super pertama di dunia yang ditenagai oleh hidrogen cair.

Tapi, pembuat kapal pesiar tersebut -- sebuah perusahaan asal Belanda bernama Sinot -- membantah bahwa Gates sudah memesan kapal pesiar mewah itu.

"Konsep Hidrogen Aqua tidak terkait dengan Mr Gates atau perwakilannya dalam bentuk apa pun. Sinot tidak memiliki hubungan bisnis dengan Mr Gates," tulis Sinot dalam situs resminya yang dikutip detikINET dari BBC, Selasa (11/2/2020).

"Aqua adalah konsep yang sedang dikembangkan dan tidak dijual kepada Mr Gates. Sayangnya, semua informasi di artikel baru-baru ini adalah tidak benar," sambungnya.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan beredarnya rumor ini. Gates hingga saat ini juga belum mengomentari kabar tersebut.

Kapal pesiar mewah AquaKapal pesiar mewah Aqua Foto: Sinot

Tapi, jika melihat betapa mewahnya kapal pesiar ini, orang terkaya nomor dua di dunia seperti Gates pasti langsung tertarik. Apalagi karena menggunakan hidrogen cair sebagai bahan bakar, kapal pesiar ini terbilang ramah lingkungan.

Kapal ini pertama kali dipamerkan di ajang Monaco Yacht Show pada tahun lalu. Dengan panjang 112 meter, kapal ini memiliki lima dek untuk ditempati 14 tamu dan 31 kru kapal.

Teknologi hidrogennya terbilang sangat canggih. Dua tangki bervolume 28 ton yang disegel vakum didinginkan hingga suhu -253 derajat Celcius dan diisi dengan hidrogen cair. Hidrogen yang dipadukan dengan oksigen akan menghasilkan listrik dengan buangan dalam bentuk air.

Tidak hanya ramah lingkungan, kapal ini juga memiliki desain dan fitur yang mewah. Mulai dari infinity pool, helipad, spa, gym, bioskop, salon dan masih banyak lagi.

Kapal pesiar mewah ini masih dalam tahap pengembangan dan akan mulai berlayar pada 2024 mendatang. Apakah Gates tetap akan menjadi orang pertama yang memiliki kapal pesiar ini tentu masih menjadi pertanyaan.

Bill Gates Dibantah Beli Kapal Pesiar Mewah Rp 8,8 Triliun


Simak Video "Bill Gates Sumbang USD 100 Juta untuk Bantu Tangkal Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)