Selasa, 28 Jan 2020 15:45 WIB

Grab Tawarkan Asuransi untuk Pengemudi, Cuma Rp 4 Ribuan/Hari

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Grab Foto: shutterstock
Jakarta -

Memiliki jam kerja yang relatif tak menentu, serta lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan, tentunya membuat pekerjaan sebagai pengemudi online perlu perlindungan keselamatan.

Untuk itu asuransi diperlukan agar kesehatan pribadi dan keluarga pengemudi terlindungi. Pengemudi pun bisa terbebas dari rasa khawatir saat menjemput rezeki di jalanan.

Grab Indonesia menawarkan asuransi kesehatan dan jiwa Mandiri InHealth yang dapat dinikmati oleh driver dan keluarga (istri/suami dengan maksimal 3 anak).

Berdasarkan keterangan Grab yang dikutip, Selasa (28/1/2020), sistem pelayanan kesehatan Mandiri InHealth bersifat menyeluruh, sesuai dengan kebutuhan medis, dan terdapat santunan tutup usia senilai Rp 100 juta khusus untuk mitra Grab.

Selain itu, pengemudi dan keluarga bisa mendapatkan banyak manfaat seperti mengakses langsung 4 poli spesialis (Mata, THT, Kandungan, dan Anak) dan kasus emergency (darurat) tanpa rujukan.

Adapun pemeriksaan dan pengobatan bisa didapatkan dari Dokter keluarga/klinik hingga pengobatan dan pemeriksaan di Poli Gigi. Manfaat lainnya pengemudi bisa konsultasi dan layanan spesialis serta pelayanan intensif di ICU.

Mitra Grab pun kini tidak ada batasan waktu kunjungan ke dokter umum/spesialis. Sehingga bisa check up kapan pun mau. Khusus untuk Mitra Grab (bukan anggota keluarga) tidak ada batasan biaya per tahun selama indikasi medis.

Asuransi Mandiri InHealth menawarkan potongan Rp 4.400/hari (untuk Mitra) dan potongan Rp 4.000/hari (untuk anggota keluarga yang didaftarkan).

Grab Tawarkan Asuransi untuk Pengemudi, Cuma Rp 4 Ribuan/Hari
(prf/fay)