Donald Trump Sanjung Elon Musk: Dia Orang Genius

Donald Trump Sanjung Elon Musk: Dia Orang Genius

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 23 Jan 2020 10:42 WIB
Donald Trump Puji Elon Musk: Dia Adalah Orang Jenius Foto: DW (News)
Jakarta -

Presiden Donald Trump menghujani pendiri dan CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk dengan pujian. Ia menyebut Musk sebagai salah satu orang genius di dunia yang harus dilindungi.

Trump bahkan menyamakan Musk dengan Thomas Edison. Komentar Trump ini dibuat saat wawancara dengan CNBC di World Economic Forum di Davos, Swiss.

"Saya khawatir terhadap Musk karena ia salah satu orang genius hebat kami dan kita harus melindungi orang-orang jenius," kata Trump dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (23/1/2020).

"Dan kita harus melindungi Thomas Edison, kita harus melindungi semua orang yang menemukan bola lampu, roda dan semua hal. Dan dia adalah salah satu dari orang-orang kami yang sangat pintar dan kami ingin menghargai orang-orang itu," sambungnya.

Mendapat pujian seperti ini, Musk pasti tersanjung. Pasalnya dalam sebuah wawancara di tahun 2008, pria berusia 48 tahun ini mengatakan Thomas Edison dan Nikola Tesla merupakan panutannya, walau ia lebih condong ke Edison.

Tidak hanya itu, Trump juga memuji pencapaian SpaceX yang bisa membuat roket yang bisa mendarat sendiri. Ia mengaku tidak pernah melihat roket yang bisa melakukan hal tersebut.

"Saya baru saja berbicara dengannya baru-baru ini, dan dia juga membuat roket. Dia suka roket. Dan dia sangat bagus dalam membuat roket. Saya tidak pernah melihat di mana mesin turun tanpa sayap, tanpa apa-apa dan mereka mendarat," ujar Trump.

Di ujung wawancara, Trump juga berharap dukungannya terhadap Musk dan perusahaannya akan mendapat balasan yang positif. Apalagi Trump mengklaim bahwa Amerika Serikat telah banyak membantu Musk.

"Ia akan membangun pabrik sangat besar di Amerika Serikat. Dia harus melakukannya karena kita membantunya jadi dia harus membantu kita," pungkasnya.



Simak Video "Momen Lucu Ketika Elon Musk Lupa Nama Anaknya yang Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)