Selasa, 21 Jan 2020 17:17 WIB

Donald Trump Bikin Pasukan Angkasa, Seragamnya Dikritik

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Trump Bikin Pasukan Angkasa, Seragamnya Dikritik (SpaceForceDoD/Twitter)
Jakarta - Presiden AS Donald Trump resmi memiiki pasukan antariksa Space Force. Seragamnya menuai kritikan dari netizen.

Amerika sebelumnya punya 5 angkatan militer. Angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara, korps marinir dan penjaga pantai. Yang terbaru, Trump membentuk Space Force atau angkatan antariksa pada 20 Desember 2019.

Nah, Space Force ini pun langsung membuat akun media sosial. Pada 18 Januari 2020, mereka memposting foto seragam US Space Force yang bermotif loreng.


Postingannya dapat 9.300 retweet dan 32.700 likes. Namun banyak yang mengkritik. Kan ini pasukan angkasa, kenapa seragamnya loreng?



Seragam loreng biasanya untuk angkatan darat yang ada kebutuhan kamuflase di medan tempur. Sontak, netizen pun meledek Donald Trump yang banyak membuat kebijakan aneh.


Untuk menjawab kritikan itu, US Space Force pun menjawab di Twitter. Menurut mereka, saat ini US Space Force memakai seragam angkatan darat atau angkatan udara untuk menghemat anggaran. Selain itu, Space Force juga akan banyak bekerja di daratan, bukan di luar angkasa.



Simak Video "Trump Bantah Rencana Setop Ekspor Mesin Jet ke China"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)