HP Meledak Lukai Warga di Parepare

HP Meledak Lukai Warga di Parepare

Hasrul Nawir - detikInet
Selasa, 17 Des 2019 17:35 WIB
HP yang meledak di Parepare (Istimewa)
Parepare - Kejadian HP meledak terulang kembali. Kali ini seorang ibu di Parepare, Sulsel terluka tangannya karena kejadian ini.

Wiyah adalah warga Panroko, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dia nyaris celaka setelah HP miliknya tiba-tiba saja meledak.

Kejadian ini pun langsung diposting oleh akun Syaharuddin Samad di Facebook dengan sejumlah gambar kondisi HP merk Xiaomi S2.

"Ini akibatnya selalu main HP meledak di tangan seorang ibu rumah tangga sy saksikan sendiri. Ingat gunakan HP dengan bijak dan jangan terlalu lama," tulis Syahruddin, Selasa(17/12/2019).


Wiyah yang dikonfirmasi detikcom membenarkan kejadian tersebut. Awalnya, HP tersebut dalam keadaan off ketika dipegang.

"Selesai saya buatkan susu anakku, saya pegang itu HP, tapi tidak mau menyala. Pas saya paksa nyalakan tiba-tiba saja langsung meledak. Untungnya saya segera lemparkan saja. Seandainya melengket di tangan ini, mungkin putus jari-jariku," terang ibu rumah tangga ini.

Wiyah mengaku tidak tahu kenapa HP tersebut bisa meledak. "Ini masih sakit tanganku, perih karena terbakar," tutupnya.

Dari banyak kejadian, ponsel meledak ini sebenarnya, baterainya yang meledak. Ini biasanya disebabkan dari baterai kembung. Baterai kembung bisa disebabkan banyak faktor misalnya charger abal-abal, umur baterai sudah lama, HP berada di tempat panas atau di-charge terlalu lama.



Simak Video "Biadab! Wanita di Sulsel Diperkosa Bergilir 4 Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)