Gibran Kini Bikin Akun Instagram Pribadi, Buat Apa?

Gibran Kini Bikin Akun Instagram Pribadi, Buat Apa?

Bayu Ardi Isnanto - detikInet
Sabtu, 14 Des 2019 18:10 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Setelah bertahun-tahun tidak memiliki akun media sosial pribadi, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kini membuat akun di Instagram. Gibran pun mengungkap alasannya.

Saat ditemui di Sukoharjo, Gibran bercerita bahwa akun tersebut dibuat setelah kelahiran anak keduanya La Lembah Manah. Dia membuat akun saat merasa bosan berada di rumah sakit.


"Bosen di rumah sakit, tiga hari di kamar terus," kata Gibran menceritakan proses pembuatan akun Instagramnya, Sabtu (14/12/2019).

Akun Instagram bernama Gibran_Rakabuming itu kini telah bercentang biru. Artinya, akun tersebut terverifikasi milik ayah Jan Ethes.

Gibran menampik jika pembuatan akun itu dikaitkan dengan proses pencalonannya dalam Pemilihan Wali Kota Solo. Namun dia mengakui bahwa akun tersebut sebagai personal branding.

"Sebelum kan mem-branding perusahaan, mem-branding produk, mungkin sudah saatnya saya mem-branding... personal branding," ujar Gibran.


Dilihat dalam akun dengan 53 ribu pengikut itu, Gibran tampak mengunggah beberapa kegiatan blusukannya. Antara lain blusukan ke pasar tradisional, menemui tokoh masyarakat dan masuk ke kampung-kampung.

"Kalau konten bisa dilihat sendiri. Ada blusukan," kata dia.

Meski akun pribadi, Gibran mengaku tidak mengelola sendiri. "Ada orang (yang mengelola)," pungkasnya.

Simak Video "Jokowi Ingatkan Kasus TBC di RI ke-3 Terbesar di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/afr)