Minggu, 01 Des 2019 12:32 WIB

Bos Twitter Berkelana ke Afrika, Mau Apa?

Rachmatunnisa - detikInet
CEO Twitter Jack Dorsey. Foto: Anushree Fadnavis/Reuters CEO Twitter Jack Dorsey. Foto: Anushree Fadnavis/Reuters
Jakarta - CEO Twitter Jack Dorsey mengumumkan rencananya untuk pindah sementara ke Afrika. Dia akan berada di benua tersebut kurang lebih selama enam bulan.

"Sedih akan meninggalkan benua ini... untuk sementara waktu. Afrika akan menentukan masa depan (terutama untuk hal terkait dengan Bitcoin!)," demikian cuitan Dorsey di akun Twitternya.

"Saya akan tinggal di sana sekitar 3-6 bulan pada pertengahan 2020. Bersyukur saya bisa merasakannya," kata Dorsey lagi.



Tidak diketahui apa yang dimaksud Dorsey dengan masa depan yang disiapkannya di Twitter, apalagi menyangkut Bitcoin yang disebut-sebutnya dalam tweetnya. Juru bicara Twitter menolak diminta keterangan terkait hal ini.

Namun yang jelas, seperti dikutip dari The Guardian, bos Twitter tersebut akan berkelana mengunjungi para entrepreneur di Afrik dalam perjalanannya. Dorsey mulai berpergian ke Afrika pada 8 November dan sudah mengunjungi Ethiopia, Ghana, Nigeria dan Afrika Selatan.

Di Ethiopia, Dorsey mendengarkan pitching sejumlah startup yang sedang mencari pendanaan. Di Nigeria, dia mengadakan pertemuan dengan para entrepreneur dan Ngozi Okonjo-Iweala, anggota dewan direksi Twitter yang merupakan mantan Managing Director Bank Dunia.

Selain itu, Dorsey juga bertemu dengan pemilik bisnis Bitcoin di Ghana. Dorsey tampaknya punya rencana mengintegrasikan penggunaan Bitcoin di Twitter dan aplikasi pembayaran Square.



Industri teknologi di Afrika saat ini sedang berkembang pesat. Kemungkinan besar hal ini menarik minat Dorsey mengunjunginya untuk mencari potensi-potensi baru. Grup industri layanan mobile GSMA mencatat, tahun ini ada 618 active tech hub di Afrika. Angka ini naik 40% dibandingkan 2018. Menurut GSMA, Nigeria dan Afrika Selatan adalah yang terbanyak memiliki active tech hub.

Bos Twitter Berkelana ke Afrika, Mau Apa?


Simak Video "Kini Pengguna Bisa Sembunyikan Komentar Balasan di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)