Senin, 18 Nov 2019 20:03 WIB

Makin Aman, GrabWheels Otomatis Melambat di Beberapa Area

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Guna meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna GrabWheels, Grab memberlakukan kebijakan baru di mana kecepatan skuter listrik itu akan menurun secara perlahan dan otomatis di beberapa area.

Head of Public Affair Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno mengatakan pihaknya melakukan pembaruan teknologi pada skuter listrik GrabWheels.

"Grab juga akan melakukan pembaruan teknologi yang akan menghentikan pengguna skuter di beberapa area, seperti area car free day, JPO (jembatan penyeberangan orang) dan lain-lain," kata pria yang akrab disapa Anno ini kepada wartawan usai meresmikan 6 kilometer jalur sepeda di Senayan, Senin (18/11/2019).


Anno mencontohkan, pihaknya membuat skuter listrik tersebut dapat berhenti secara bertahap dengan mengurangi kecepatan ketika skuter listrik ini dikendarai mendekati area JPO.

"Saat melewati area JPO, pengguna GrabWheels akan menuntun skuter listriknya tanpa mengendarai dengan kecepatan normal. Setelah turun dari area JPO, GrabWheels dapat dilajukan dengan kecepatan seperti biasa," terang Anno.

Hal ini merupakan salah satu langkah konkrit yang diwujudkan oleh Grab Indonesia agar para pengguna GrabWheels juga ikut serta memelihara fasilitas umum yang disiapkan oleh pemerintah, salah satunya adalah JPO yang baru dibangun di area halte Trans Jakarta di bilangan Sudirman Jakarta.

Grab menyadari tingginya minat dan antusias masyarakat khususnya kalangan milenial terhadap hadirnya moda transportasi GrabWheels, harus diimbangi dengan sejumlah langkah pencegahan dan penegakan. Pihaknya juga mengedukasi pengguna skuter listrik tentang berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui berbagai channel komunikasi yang dimiliki Grab.


"Grab akan meluncurkan kampanye online dan offline untuk menyebarkan informasi penggunaan skuter listrik yang aman dan bertanggung jawab," terang Anno.

Dalam waktu dekat Grab juga akan menyediakan lebih banyak konten edukasi serta melengkapi lokasi parkir GrabWheels dengan kartu informasi tentang berperilaku berkendara yang aman.

Simak Video "Grab Yakin GrabWheels Bisa Mudahkan Banyak Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)