Sabtu, 16 Nov 2019 16:35 WIB

Pesta 11.11, Jumlah Pengguna dan Transaksi DANA Naik 3 Kali Lipat

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
CEO DANA, Vincent Iswara dan Head of Marketing DANA, Lim Wimawan Foto: Faidah Umu Safuroh CEO DANA, Vincent Iswara dan Head of Marketing DANA, Lim Wimawan Foto: Faidah Umu Safuroh
Jakarta -

Pesta DANA 11.11 yang menawarkan banyak promo sangat menarik perhatian masyarakat khususnya para pengguna DANA. Bertempat di Capital Place, Jakarta, dompet digital DANA memaparkan hasil dan beberapa fakta menarik dari program #Puas11Rupiah yang telah berakhir 3 hari lalu.

"Empat menit pertama saat 11.11 kemarin itu tercatat sebanyak 200 ribu pengguna DANA sudah klaim voucher Rp11 yang dibeli lewat aplikasi," ucap Head of Marketing DANA, Lim Wimawan saat konferensi pers DANA 11.11 di Jakarta, baru-baru ini.

Hal yang cukup mengejutkan setelah Pesta DANA 11.11 adalah traffic dari transaksi dan penginstall aplikasi DANA tumbuh 3 kali lipat dari biasanya. Untuk diketahui, pengguna DANA per Oktober 2019 sudah mencapai 30 juta pengguna dengan total transaksi rata-rata lebih dari 2 juta per hari.

"Partisipasinya kita lebih dari 3 kali lipat dari normal biasanya. Kita kemarin kan juga sudah sampaikan, konsumen kita itu ada 30 juta dan total transaksi ada lebih dari 2 juta per harinya," imbuhnya.

Tak cuma itu, merchant-merchant yang bekerja sama dengan DANA dalam #Puas11Rupiah juga mengalami peningkatan transaksi yang sangat signifikan.

"Merchant-merchant yang berpartisipasi dengan kita semua itu traffic-nya bisa sampai 3-10 kali lipat. Jadi kontribusinya bukan hanya ke konsumen tapi ke merchant-nya juga," ujarnya.

CEO DANA, Vincent Iswara menambahkan, acara Pesta DANA 11.11 ini juga menjadi cara untuk mengetes sistem DANA. Sebab, ia yakin bahwa antusiasme saat hari itu akan sangat besar. Dengan pengguna yang meningkat drastis itu, DANA ingin menguji sistem yang dibuat oleh tim produk DANA bisa di-manage untuk traffic yang besar.

"Kita sudah buktikan di 11.11 kemarin bahwa di 200 ribu klaim voucher ini juga tidak terjadi masalah, tidak terjadi kehilangan. Jadi kita bisa yakinkan ke konsumen bahwa sistem kita itu stabil, enggak down sama sekali," pungkas Vincent.





Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)