Jumat, 08 Nov 2019 11:24 WIB

Selain Jajan, GrabKios Bisa Buat Nabung Emas dan Umrah

Angga Laraspati - detikInet
Foto: Angga Laraspati/detikcom Foto: Angga Laraspati/detikcom
Jakarta - Konsumen GrabKios tidak hanya bisa jajan makanan dan minuman ringan, mereka pun bisa nabung emas dan umrah loh!

Layanan lama dari GrabKios (sebelumnya Kios Kudo) berupa pembelian pulsa, pembayaran berbagai tagihan dan tiket perjalanan, layanan pengiriman uang, serta registrasi mitra pengemudi Grab juga masih tersedia. Lalu bagaimana caranya menabung untuk emas dan juga umrah di GrabKios?

Untuk menampung tabungan logam mulia emas, GrabKios sudah didukung oleh Tamasia, yang merupakan startup investasi emas, sehingga tabungan emas konsumen disimpan sesuai dengan hukum syariah. Investasi emas di GrabKios bisa didapatkan mulai dari Rp 10 ribu.


Sementara untuk menabung umrah, GrabKios bekerja sama dengan pergiumroh.com, yang memberikan fitur tabungan. Menabung umrah di GrabKios pun sama seperti proses menambung pada umumnya.

Meski Grab sudah punya layanan pembayaran digital OVO, namun sampai saat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna GrabKios untuk transaksi pemilik warung. Konsumen masih perlu menyediakan uang tunai dalam setiap transaksi di GrabKios.

GrabKios pun tidak memiliki syarat rumit. Untuk konsumen yang ingin menabung emas dan umrah, mereka hanya perlu mendatangi kios terdekat dan menyetorkan tabungannya.



Simak Video "Dengan GrabKios, Warung Tradisional Goes Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)