Jumat, 25 Okt 2019 19:20 WIB

Mau Dapat Rp 1,8 Miliar? 'Sumbangkan' Wajah ke Robot

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi robot. Foto: Istimewa Ilustrasi robot. Foto: Istimewa
London - Mau dapat uang Rp 1,8 miliar instan? Sebuah startup manufaktur yang berbasis di London, Geomiq kini tengah mengembangkan robot untuk merawat para jompo. Prototipe rencana akan diluncurkan tahun depan.

Meski begitu ternyata Geomiq bukanlah otak di balik proyek ini, tetapi bekerja atas nama klien misterius yang mencari wajah yang 'ramah' untuk robot mereka.

"Beberapa minggu yang lalu kami didekati oleh sebuah perusahaan robot yang menanyakan apakah kami dapat membantunya dengan sentuhan akhir dari robot humanoid canggih yang sedang dikerjakannya," tulis perusahaan itu.

Meskipun detailnya sangat rapat, ada potensi wajah tersebut diproduksi massal pada ribuan robot. Kalau ada yang tertarik mendaftar dan wajahnya terpilih maka ia akan mendapatkan USD 125 ribu atau bila dirupiahkan menjadi kurang lebih Rp 1,8 miliar.



Caranya dengan mengirimkan e-mail foto wajah ke e-mail faces@geomiq.com, sebagaimana dilansir Popular Mechanics.

Robot itu dimaksudkan untuk bekerja sebagai 'teman virtual' untuk para orang tua. Proyeknya telah berlangsung selama lima tahun dan diharapkan mulai dapat diproduksi tahun depan.

"Kami tahu bahwa ini adalah permintaan yang sangat unik, dan menandatangani lisensi untuk wajah Anda berpotensi merupakan keputusan yang sangat besar," tulis Geomiq dalam postingan di blog.


Mau Dapat Rp 1,8 Miliar? 'Sumbangkan' Wajah ke Robot


Simak Video "Indonesia Akan Punya Satu Unicorn Lagi di Akhir 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)