Senin, 21 Okt 2019 20:04 WIB

Media Asing Bahas Nadiem Calon Menteri dan Mundur dari Gojek

Agus Tri Haryanto - detikInet
Nadiem Makarim. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A Nadiem Makarim. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Kedatangan Nadiem Makarim ke Istana Negara dalam memenuhi panggilan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri menyita perhatian publik. Bahkan pendiri Gojek yang baru saja mundur dari posisi CEO tersebut masuk ke dalam pemberitaan media luar negeri.

Misalnya, Reuters memberi judul "Gojek CEO quits to join Indonesian cabinet, replacements named". Kemudian media teknologi Tech Crunch mengabarkannya yang ditambah informasi siapa pengganti Nadiem di Gojek.


Selain itu, media Deal Street Asia, South China Morning Post, Nikkei Asian Review, New Straits Times, Channel News Asia, sampai Bangkok Post memberitakannya.

Dengan setelan kemeja putih dan celana hitam, Nadiem tiba di Istana pada pukul 10.17 WIB. Di depan wartawan, ia menyampaikan maksud kedatangannya karena dipanggilan Jokowi.

Jadi Calon Menteri, Nadiem Bikin Heboh Media AsingFoto: Screenshot


Tak lama berselang, Nadiem keluar Istana dan menuturkan terkait apa saja yang dibahas antara dirinya dengan Presiden RI. Termasuk ditawari jadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'aruf Amin dan ia bersedia mengemban tugas baru tersebut.

"Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi saya. Saya merasa senang jadi orang Indonesia saat ini," ucap Nadiem.

Nadiem yang merupakan sosok utama dibalik berdiri Gojek ini menceritakan bahwa dalam menjalankan perusahaan tersebut ingin membawa nama Indonesia di panggung dunia.

"Sekarang, untuk negara, dalam suatu skala yang lebih besar. Mengenai spesifik posisinya itu, nanti akan diumumkan oleh bapak (Jokowi) sendiri," kata dia.


Di saat yang bersamaan juga, Nadiem juga menyatakan sudah mundur jadi Bos Gojek.

"Posisi saya di Gojek sudah mundur, sama sekali tidak ada posisi dan kekuasaan apapun," sebutnya kepada wartawan di istana.

Simak Video "Ditunjuk Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bikin Heboh Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem