Senin, 21 Okt 2019 14:05 WIB

Jadi Perusahaan Besar, Grab: Kami Dukung Ide Pak Habibie

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
FOKUS BERITA Warisan Eyang Habibie
Jakarta - Grab telah menjadi perusahaan besar di Indonesia. Grab Indonesia mengaku banyak mendapatkan inspirasi dari semangat mendiang BJ Habibie.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menuturkan banyak inspirasi dan semangat yang ditularkan BJ Habibie yang semasa hidupnya memang mencintai tanah air dan percaya perkembangan teknologi.

"Dulu kami dibilang start up tapi kami sudah bisa bilang kami salah satu lead dalam teknologi di Indonesia," Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia beberapa waktu lalu

"Kami banyak terinspirasi dari Pak Habibie dan keluarga, terima kasih banyak. Kami punya visi bagaimana bisa berkembang memberikan banyak orang dengan manfaat yang besar. Karena itu kami sempat mengundang Pak Ilham Habibie untuk sharing," jelasnya.



Ridzki menjelaskan Grab Indonesia dibangun lewat mimpi. Tadinya Grab Indonesia hanyalah berdiri di dalam ruko kecil kawasan Bendungan Hilir dan berkembang.

"Kami cuma punya sedikit orang tapi kami punya mimpi yang besar dan menjadikan hal ini nyata dengan teknologi. Tahun ini kami punya 3 juta trips yang kalau dibayangkan bisa dari Bumi ke Bulan balik lagi ke Bumi bisa lebih dari berapa kali," kata dia.

Grab terus berkembang lewat teknologi salah satunya e-scooter. Dari perkawinan usaha dan teknologi ini 35 persen driver yang sebelum tidak memiliki pekerjaan menjadi driver.

"Kami juga memberi kesempatan penyandang disabilitas, 700 orang menjadi produktif. Mereka dapat pekerjaan, mereka mengirim makanan, mereka melakukan banyak hal," sambungnya.

"Dengan event ini kami support ide Habibie menginspirasi banyak orang, disebutkan ada sekitar 100 ribu orang telah datang ke sini, mereka bisa menjadi next Grab atau jadi The New Habibie di masa depan," tandasnya.



Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
FOKUS BERITA Warisan Eyang Habibie