Senin, 21 Okt 2019 08:51 WIB

Bergaji Rp 30 Juta, YouTuber Ini Tetap Jadi Tukang Servis TV

Adi Fida Rahman - detikInet
1 TV Rusak Bikin Melesat
Halaman 2 dari 4
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Pada 2011, Duwi iseng membeli TV yang sudah divonis tidak bisa menyala lagi. Seperti biasanya sembari memperbaiki, dia rekam semua prosesnya. Berkat tangan dinginnya TV itu kembali menyala.

"Televisinya saya coba jual Rp 1,5 juta, eh laku. Padahal belinya Rp 300 ribu," katanya sembari tertawa.

Kejutan tidak sampai di situ saja. Berkat dia upload video perbaikan TV itu, subscriber-nya langsung melesat drastis. Beberapa hari kemudian tokonya langsung kebanjiran kiriman televisi rusak untuk diperbaiki.

"Jadi awalnya kan buka toko sparepart elektronik. Saya sengaja sewa toko lagi di sebelahnya biar tidak penuh, karena sehari bisa 10-20 TV yang datang. Tapi sekarang lagi disetop dulu, antreannya sudah panjang sekali (untuk diperbaiki)," terang Duwi.

Tapi alih-alih kerimpungan mendapat kiriman televisi yang begitu banyak, bahkan dikirim dari luar Bali, dia malah senang. Sebab bahan eksperimennya tambah banyak.

"Lucunya ketika saya publish televisi merek ini, besoknya merek itu yang datang. Kalau kerusakaannya sama tidak divideokan lagi. Untuk kerusakan baru, saya bikin lagi (video tutorialnya)," kata Duwi.

Artikel Selanjutnya: Masih Jadi Tukang Service Elektronik

(afr/afr)