Jumat, 11 Okt 2019 11:28 WIB

Menkominfo Imbau Jangan Sebar Hoax Soal Penusukan Wiranto

tim - detikInet
Wiranto diserang di Pandeglang, Kamis (10/10). Foto: ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki. Wiranto diserang di Pandeglang, Kamis (10/10). Foto: ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki.
Jakarta - Masyarakat diimbau untuk tidak menyebarkan hoax terkait insiden penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Pandeglang, kemarin (10/10). Imbauan ini disampaikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Dalam situasi seperti saat ini, Rudiantara mengajak masyarakat agar mendapatkan informasi seputar kejadian tersebut dari institusi resmi negara, yakni Kepolisian Republik Indonesia.

"Kepada teman-teman, saudara-saudara dimanapun berada di Indonesia, saya harap dengarkan informasi dari sumber yang benar, yaitu dari Polri," kata Rudiantara.


Lebih lanjut lagi, pria yang sering disapa Chief RA ini mengatakan bahwa institusi Polri diberikan kewenangan oleh negara untuk melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas kejadian Wiranto ditusuk.

"Karena Polri yang mempunyai kapasitas-kapabilitas untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan," ujarnya.

Selain itu, Menkominfo juga berharap masyarakat jangan sampai berspekulasi menyoal kejadian yang menimpa Wiranto.

"Kita tidak usah berspekulasi apapun, saya pun masih menunggu informasi dari Polri. Saya mendoakan agar segera pulih, segera sembuh Pak Wiranto," kata Rudiantara.



Sebelumnya Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto ikut terluka. Dia diserang oleh Fitria, istri penusuk Wiranto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.

Wiranto saat ini sedang melakukan perawatan intensif di RSPAD. Wiranto sudah menjalani operasi kecil di bagian tubuhnya yang tertusuk pisau kunai milik Abu Rara.


Menkominfo Imbau Jangan Sebar Hoax Soal Penusukan Wiranto


Simak Video "Usai Lepas Jabatan Menkominfo, Rudiantara Ingin Jaga Masjid Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)