Kamis, 10 Okt 2019 14:15 WIB

Pak Wiranto Tembus Trending Papan Atas Twitter

Fino Yurio Kristo - detikInet
Serangan ke Wiranto. Foto: Dok. Polres Pandeglang Serangan ke Wiranto. Foto: Dok. Polres Pandeglang
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto, ditusuk seorang pria Pandeglang, Banteng. Kabar ini cepat menyebar termasuk di jagat maya. Bahkan saat ini, tema Pak Wiranto merangsek ke posisi 4 daftar trending topic di Twitter.

Sudah hampir 3.000 tweet diposting dengan tagar Pak Wiranto. Beberapa berupa berita dari media, foto dan video, serta berbagai ucapan dari netizen.

"Teror fisik karena perbedaan apapun tidak dibenarkan. GWS pak wiranto," tulis seorang netizen.


"Semoga lekas sembuh Pak Wiranto. Dipertanyakan SOP protokoler keamanannya. Kita mengutuk tiap aksi teroris," sebut yang lain.

"G peduli mau orang suka atau g dengan pribadi pak Wiranto, tp kni beliau dalam posisi sebagai menteri negara. Efek buruknya bisa sampai nasional dianggep RI ga aman, dll. Miris," sebut komentar berikutnya.

"Melihat foto pelaku penusukan pak wiranto,baik yang pria maupun yang wanita,seperti orang linglung,seperti habis dicuci otak," begitu pendapat yang lain.


Wiranto sempat dibawa ke RSUD Pandeglang untuk perawatan, tapi sekarang telah menuju Jakarta. Pantauan detikcom di RSUD Berkah Pandeglang, Kamis (10/10/2019) pukul 10.45 WIB, Wiranto dibawa meninggalkan rumah sakit menggunakan ambulans.

Berdasarkan informasi, Wiranto akan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Simak Video "Penusukan Wiranto, Prabowo: Saya Tak Melihat Ada Rekayasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)