Senin, 16 Sep 2019 17:07 WIB

Iverson Technology Boyong Inovasi TI untuk Bisnis di Era Industri 4.0

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Iverson Technology Foto: Dok. Iverson Technology
Jakarta - Iverson Technology, perusahaan yang melatih dan mengembangkan profesional teknologi informasi (TI) serta transfer teknologi sejak tahun 1997 di Indonesia, berkolaborasi dengan beberapa pemain TI untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis dengan tranformasi digital di era Industri 4.0 saat ini.

Beberapa pihak yang digandeng antara lain Global Industri Teknologi Solusi (GITS) Consulting, Rhipe International dan Microsoft untuk memberikan wawasan lebih tentang Integration Business Apps with Power Platforms. Hal ini selaras dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dalam Business Intelligence dan Data Analytics yang semakin meningkat dan berdampak pada nilai bisnis yang semakin besar.

"Sinergi diantara partner-partner Microsoft diperlukan karena setiap partner mempunyai solusi-solusi terbaiknya untuk mendukung Industry 4.0, seperti telah kita tunjukkan melalui kegiatan seminar Solution Day 2019 yang digelar bulan Agustus 2019 lalu, " ucap Kusnadi Lim, direktur Iverson di Jakarta.

Microsoft sebagai raksasa software dunia terus berinovasi untuk perkembangan teknologi di industry 4.0. Microsoft membahas bagaimana inovasi terbaru dihadirkan antara lain kolaborasi antara Technology Cloud, IoT, Business Intelligence dengan Enterprise Resource Planning. Microsoft terus bekerja sama dengan para partner terbaik untuk memberikan solusi bisnis yang mampu menunjang kebutuhan para pelanggan.

Menurut Kusnadi Lim, fokus Iverson melatih dan mengembangkan profesional TI untuk dilengkapi keterampilan teknis dan soft skill. Perusahaan ini percaya bahwa teknologi memainkan peran penting dalam bisnis modern. Saat ini, TI telah diterapkan secara luas di setiap bidang bisnis termasuk penjualan / pemasaran, operasi, penganggaran dan peramalan, juga rantai pasokan ke operasi manufaktur, dengan berbagai industri meliputi perbankan, asuransi, leasing, eceran, distribusi, layanan profesional, dan lainnya.

"Visi kami adalah menjadi perusahaan terkemuka, kompetitif dan terpercaya, dengan misi memberikan kepada pelanggan risiko rendah dan kualitas tinggi," sambung Kusnadi Lim dalam keterangan yang diterima detikINET.

Dikatakan, perkembangan TI secara global dan tantangan di Indonesia sangat sejalan dengan visi misi Iverson. Dimana Iverson membangun pusat pelatihan pada produk yang dilayani untuk mendayagunakan baik IT maupun SDM. Kusnadi Lim pun menyambut baik fokus Presiden Joko Widodo dalam pengembangan SDM unggul di Indonesia, dan siap untuk mendukung program tersebut.

Iverson mengembangkan SDM yang kompeten dalam hal solusi bisnis yaitu Enterprise Resource Planning (ERP) dan Customer Relationship Management (CRM) yang merupakan inti dari pada operasi bisnis dan melakukan transfer teknologi kepada pelanggan untuk mendukung industri 4.0. Perusahaan ini antara lain memberikan training dan update secara berkala, melakukan transfer teknologi kepada pelanggan, memberikan coaching, dan memberikan free konsultasi mengenai ERP Microsoft Dynamics. Microsoft sendiri mengangkat Iverson sebagai Gold Partner, karena Iverson menyediakan produk ERP dan CRM beserta dengan SDM pendukung yang kompeten.

Sejak 1997, Iverson menjangkau puluhan ribu peserta, dengan ribuan certified studentsdi berbagai sektor atau industri. Inovasi pun terus dilakukan dengan tetap mengadopsi teknologi baru yang akan diberikan kepada pelanggan.

Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)