Pendiri WhatsApp Beli 'Rumah Sultan' Seharga Rp 1,4 Triliun

Pendiri WhatsApp Beli 'Rumah Sultan' Seharga Rp 1,4 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 01 Sep 2019 13:04 WIB
Jan Koum. Foto: Getty Images
Los Angeles - Jan Koum menambah daftar properti mewah kepunyaannya. Pendiri WhatsApp ini dilaporkan telah membeli rumah mewah 'kelas sultan' di Malibu, Los Angeles, senilai USD 100 juta atau di kisaran Rp 1,4 triliun.

Rumah itu dijual oleh Ron Meyer, Vice Chairman NBCUniversal. Untuk menggambarkan betapa mahalnya, sejauh ini baru ke-7 kalinya pembelian rumah di California berada di angka USD 100 juta atau lebih.
Pendiri WhatsApp Beli 'Rumah Sultan' Seharga Rp 1,4 TriliunFoto: Variety

Seperti dikutip detikINET dari Variety, rumah tersebut dibeli Mayer pada tahun 1997 hanya senilai USD 5 juta. Adapun luasnya mencapai 1.300 meter persegi.



Pemandangan yang disajikan pun spektakuler, menghadap pantai Paradise Cove. Tetangga-tetangga Koum memiliki properti yang tak kalah mewahnya karena mereka juga orang-orang super kaya.

Di sekitar tempat tersebut, berjejer rumah milik Leonardo di Capro, Courtney Cox, Laurenne Jobs yang adalah janda Steve Jobs sampai mantan petenis John McEnroe. Koum sendiri memiliki harta diestimasi USD 10 miliar sehingga pembelian ini terhitung cukup murah baginya.

Sebelumnya, Koum diketahui menghabiskan dana USD 80 juta untuk membeli dan membangun kembali properti lahan luas di Atherton, California, AS. Padahal, Koum juga telah memiliki rumah senilai USD 8,8 juta di area yang sama sejak 2015.

Kekayaan Koum salah satunya berasal dari hasil penjualan WhatsApp ke Facebook USD 19 miliar pada 2014. Pada akhirnya, Koum meninggalkan keluarga besar Facebook pada 2018 yang diisukan terkait masalah Facebook dengan privasi data pengguna.



Simak Video "WhatsApp Sutradara Garin Nugroho Diretas"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/jsn)