Sabtu, 17 Agu 2019 22:10 WIB

400 Creator TikTok Tutup Gelaran Ekpresi Merdeka

Nurcholis Maarif - detikInet
Foto: Nurcholis Maarif/Detik.com Foto: Nurcholis Maarif/Detik.com
Jakarta - Sebanyak 400 creator TikTok ikut berpartisipasi dalam rangkaian puncak acara #EkspresiMerdeka untuk perform maupun ikut lomba 17-an
di CGV Sports Hall FX, Jakarta. Gelaran ini merupakan kerja sama antara TikTok Indonesia dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menurut Head of Users & Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, gelaran #EkspresiMerdeka awalnya merupakan kompetisi online bagi pengguna akun TikTok. Sambil merayakan HUT RI ke-17, pihaknya mencoba menghadirkannya secara offline dengan mengundang para pemenang lomba di dua rangkaian acara sebelumnya.

"Di online ada dua kompetisi, #IndonesiaBanget dan Menari untuk Bangsa. Kalau lihat di aplikasi Tiktok, eksposure-nya mencapai 38 juta. Hari ini kita juga mengajak para user TikTok di seluruh Indonesua untuk mengekspresikan gaya mereka dalam #EkspresiMerdeka, user bisa upload versi mereka, baru hari ini sudah 18 juta," ucap Angga sat ditemui pada Sabtu (17/8/2019).

"Acara ini sendiri undangan untuk kreator TikTok, ini selebrasi puncak. Di menari untuk bangsa itu ada pemenang yang akan perform di sini nanti. Ada hadiah total RP 5 juta untuk tim yang menang," imbuh Angga.


Sementara itu, Kepala Bagian Humas Kemenpora, Isa Anshary, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung kampanye #EkspresiMerdeka serta kegiatan pesta rakyat yang diselenggarakan TikTok. Menurutnya, acara yang digelar bersamaan dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda yang sejalan dengan misi Kemenpora.

400 Creator TikTok Tutup Gelaran Ekpresi MerdekaSalah satu tim yang ikut Pesta Rakyat TikTok (Foto: Nurcholis Maarif/Detik.com)

"Juga kegiatan ini tentunya sangat bernilai positif. Ada aktivitas fisik yang membuat masyarakat bergerak, sehingga juga senada dengan kampanye #AyoBergerak dari Kemenpora yang juga ditujukan kepada seluruh masyarakat," ucap Isa.

Salah satu peserta dari Jakarta, Rio Riski mengaku datang bersama 10 orang temannya. Ia dan kesepuluh temannya sudah mendapat kostum dari Tiktok dan datang dengan atribut merah putih serta face painting.

"Ada teman yang datang untuk support juga, yang dapat invitation 3 orang. Enggak nyiapin apa-apa, datang ke sini cuma senang-senang aja," ucapnya.





Simak Video "Cara Unik Petani Magetan Sambut HUT RI, Konvoi di Sawah Pakai Traktor"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/krs)