Rabu, 14 Agu 2019 18:16 WIB

Kisah CEO GoPay Narik Gojek: Dapat Tip Rp 2.500 Masyaallah Senangnya

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Screenshot akun Youtube Arief Muhammad Foto: Screenshot akun Youtube Arief Muhammad
Jakarta - Salah satu kesuksesan superapp GoJek tidak lepas dari adanya GoPay sebagai metode pembayarannya. Namun tak banyak yang tahu CEO GoPay yang turut berkontribusi membesarkan perusahaan digital tersebut, selain dari Nadiem Makarim sang pendiri GoJek.

Sebuah cerita inspiratif terungkap dalam vlog terbaru di akun youtube Arief Muhammad berjudul 'Undercover bareng CEO GoPay' yang membongkar keunikan Aldi Haryopratomo. Dalam tayangan tersebut, Arief membuka keseharian Aldi yang ternyata juga sering mengambil orderan GoJek.

"Kadang-kadang gue juga suka narik lah, biar tahu rasanya. Biar gue tahu jadi driver Gojek itu masalahnya apa, terus yang paling penting gue bisa survei ke costumer," ujar Aldi dalam akun YouTube Arief Muhammad seperti yang detikINET lihat, Rabu (14/8/2019).




Menurut Aldi, hal itu ia lakukan tak hanya sekadar untuk mencari penghasilan. Namun, lebih dari itu, ia yang seringkali menjadi driver ojek online juga ingin melakukan survei dengan cara menyamar tanpa membawa identitas sebagai seorang CEO. Dengan begitu, ketika survei orang akan menjawab apa adanya.

"Kadang-kadang gue datang sebagai CEO, mereka itu nggak jujur. Tapi kalau gue datang sebagai driver, gue survei, mereka cerita apa adanya, pahitnya apa, jadi bisa gue benerin," ujarnya.

Aldi pun bercerita mengenai pengalamannya sebagai driver untuk mengantar penumpang. Ia pernah mendapat tip yang tak seberapa.




"Pertama kali yang seru banget itu, waktu gue pertama kali narik, terus dapat tip Rp 2.500 itu, masyaallah senangnya. Makanya kalau ngasih tip itu jangan pelit-pelit lah," ujarnya.

Menurut Aldi, meski ia sering membawa penumpang, ataupun sedang nongkrong menunggu orderan, banyak orang tidak menyadari bahwa ada CEO GoPay yang juga ikut narik jadi ojek online. Meskipun ada salah satu kejadian seorang warga yang curiga dengan wajah Aldi yang mirip dengan CEO GoPay, namun Aldi tak menunjukkan dirinya sebagai seorang pimpinan.

"Pernah sih sekali, waktu itu gue kan lagi masuk berita, pas gue lagi nongkrong gitu, ada yang nanya ke gue. Eh, ini tampangnya mirip banget sama lo ya, tapi beda nasib. Lo sih kurang belajar, katanya gitu. Ya sudah, gue iya aja, ketawa gitu," ujarnya.




Simak Video "Viral Driver Ojol Pukul Penumpang Diduga Gegara Cancel"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed