Senin, 05 Agu 2019 22:07 WIB

Keluh Kesah Netizen Bekasi soal Listrik Masih Padam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi. Foto: iStock Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta - Listrik berangsur-angsur hidup kembali, namun ada sebagian wilayah yang masih kena pemadaman bergilir. Misalnya di beberapa area di Bekasi sehingga netizen di daerah ini masih ramai mengutarakan keluh kesah di media sosial. Bahkan ada yang menyebut sudah lama listrik di wilayahnya belum menyala.

Pemadaman bergilir dijadwalkan malam ini sampai besok (Selasa, 6/8/2019) pagi. "Kalau dari kita informasi pembebanan sih kita diinformasikan dibuatkan skenario buat rencana pengurangan beban itu sudah ada, tentu sampai besok pak (pemadaman bergilir)," ujar Supervisor Operasi UP3 PLN area Bekasi, Jajang Edi Setiawan, saat dimintai konfirmasi.

Pemadaman bergilir dilakukan karena jaringan listrik PLN belum bisa dibebani sepenuhnya. "Karena sistem di pembangkitannya kita belum bisa dibebani full. Kalau dipaksa nanti bisa black out lagi. Artinya padam semua," ujar Jajang.


"@pln_123 min, estimasi mati listrik di daerah setu dan burangkeng kabupaten bekasi brp lama? Terima kasih," tanya netizen pada PLN, ingin meminta kepastian kapan listrik menyala.

"Ini kan udah 3 jam an mati listrik di duren jaya bekasi timur tapi kok blom nyala dari jam setengah tujuh tadi, kabar kabar sebelumnya cuma 3 jam pemadaman dan daerah sebelumnya yang udah kena cuma 3 jam tapi ini kenapa blom nyala juga," tulis akun @dmaris26.

"Seengga adil ituu? Kapan giliran bekasi menikmati nyalanya listrik? @pln_123 udah dari jam 12 siang sampe detik ini belum juga nyala. Udah keabisan lilin," sebut akun yang lain.

"@pln_123 wilayah kampung jarakosta rt 02 rw 01 desa danau indah kecamatan cikarang barat kabupaten bekasi dari jam 1 siang sampe sekarang ko listrik msih blum idup juga min, info nya dong," cetus akun @ferrrsj.

"@pln_123 sudah hampir 24 jam. Kami mati pasokan listrik. Kami butuh air. Under Rayon cikarang,kab. Bekasi," sebut komentar berikutnya.

Ya, kebanyakan dari mereka melontarkan keluhan ke PLN terkait belum normalnya listrik di daerah tempat tinggal mereka. Semoga, listrik cepat menyala bagi seluruh warga.



Simak Video "Sidang Ikan Koi Mati Berlanjut, Petrus Yakin Menang Gugat PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)