Mati Listrik Bikin Tak Bisa Pesan Ojol, Ini Kata Gojek

Mati Listrik Bikin Tak Bisa Pesan Ojol, Ini Kata Gojek

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 04 Agu 2019 18:22 WIB
Ilustrasi armada Gojek. Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Mati listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat hingga Jawa Tengah turut berdampak pada layanan ojek online seperti Gojek. Namun Gojek memastikan aplikasinya berjalan normal.

"Terkait gangguan pasokan listrik di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan sekitarnya, dapat kami sampaikan bahwa aplikasi Gojek tetap beroperasi seperti biasa," demikian pernyataan ini disampaikan Gojek lewat akun Twitter resmi mereka, @gojekindonesia.



Hanya saja, tak dipungkiri Gojek bahwa gangguan mati listrik berdampak pada jaringan komunikasi seluler, sehingga ada kemungkinan kualitas akses internet tidak stabil.

"Hal ini mengakibatkan kendala pemesanan Gojek di beberapa area. Untuk itu kami mengimbau para pengguna memastikan koneksi yang lancar saat melakukan pemesanan Gojek," saran Gojek.



Sebelumnya, keluhan memang disampaikan oleh para pengguna layanan ojek online. Terganggunya pasokan listrik turut berdampak pada akses komunikasi, sehingga para pengguna ponsel tak bisa menggunakan layanan internet, termasuk ketika akan memesan ojek online.

Gangguan ini antara lain dialami para pengguna ponsel di KRL Commuterline yang perjalanannya tertahan di Stasiun Universitas Indonesia karena gangguan mati listrik.

Mereka yang beralih menggunakan moda transportasi lain, sebagian berusaha memesan ojek online, namun sulit dilakukan lantaran koneksi internet tidak stabil.

"Ini saya ga bisa hubungi orang rumah. WhatsApp ga bisa, mau pesan Gojek juga ga bisa karena mati ga ada internetnya. Telepon sama SMS tadi sempat bisa, tapi sekarang mati lagi," kata Nur, salah satu pengguna Telkomsel yang ditemui di KRL dari Bogor yang hendak menuju Jakarta.



Tak hanya Nur yang menggunakan Telkomsel, keluhan serupa dialami pengguna layanan seluler yang berasal dari operator lainnya yang ditanyai detikINET, yakni XL, Indosat, Tri dan Smartfren.

Rata-rata mengeluhkan tak ada sinyal internet di ponsel dan sebagian tidak bisa melakukan panggilan telepon dan mengirim SMS. Namun ada juga yang mengaku masih bisa berkomunikasi menggunakan WhatsApp, telepon dan SMS meski kadang tersendat.



Simak Video "Demi Pelanggan, Driver Ojol Terobos Portal hingga Motor Lecet"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)